Sabtu 26 Aug 2023 08:07 WIB

Cara Efektif Kurangi Asap Saat Memasak

Meski proses memasak berlangsung, udara di dalam rumah tetap bersih dan segar.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Rinnai meluncurkan cooker hood terbaru pendant hood. Produk ini dilengkapi teknologi plasma fresh untuk dapur lebih bersih.
Foto: Republika/ Desy Susilawati
Rinnai meluncurkan cooker hood terbaru pendant hood. Produk ini dilengkapi teknologi plasma fresh untuk dapur lebih bersih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-Aktivitas memasak di dapur dapat memengaruhi kualitas udara di dalam rumah. Sumber panas dan asap dari proses memasak atau bahan makanan lainnya dapat menghasilkan polutan yang membuat udara di dalam ruangan menjadi tidak sehat, sehingga dapat menyebabkan masalah kesehatan. 

Salah satu cara untuk menjaga kualitas udara tetap bersih dan sehat adalah dengan memperbaiki sirkulasi udara dapur dengan memasang cooker hood di atas kompor. 

Baca Juga

Rinnai Indonesia meluncurkan cooker hood terbaru dari jajaran island, yaitu pendant hood. Produk ini dilengkapi dengan teknologi plasma fresh untuk udara dapur yang lebih bersih. Produk ini dapat menghilangkan bau, asap, alergen dan polutan sehingga menjaga udara di dapur tetap bersih dan segar setelah memasak. 

''Dengan teknologi plasma fresh, Pendant Hood baru ini akan membantu mengurangi paparan polutan akibat proses memasak serta menghilangkan asap dan bau secara efektif, sehingga menciptakan lingkungan rumah yang lebih sehat,'' ujar Marketing Advisor, PT Rinnai Indonesia, Atsuki Taguchi, dalam ajang konferensi pers belum lama ini di Jakarta.

David Kwee, Brand Manager, Rinnai, menambahkan peranti penyedot asap dari Rinnai ini adalah cooker hood pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memiliki teknologi plasma fresh. Teknologi ini bekerja dengan cara menghisap partikel asap hasil proses memasak untuk disaring melalui filter plasma, menghasilkan udara baru yang lebih segar dan bersih. "Udara ini yang kemudian dialirkan melalui ventilasi dan disirkulasikan kembali ke dalam ruangan," ujarnya.

Fitur lain dari Pendant Hood Rinnai meliputi fitur tiga level speed setting, sensor touch control dan remote control, serta delay timer. Tidak hanya dari segi fitur, Pendant Hood juga dilengkapi dengan 16 lapisan filter aluminium untuk menyaring lemak, asap dan partikel lainnya. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement