Selasa 22 Aug 2023 02:35 WIB

Mengapa Superman Pakai ‘Celana Dalam’ di Luar? Ini Beberapa Dugaan Jawabannya

Hingga kini kostum Superman menjadi perdebatan di antara penggemar.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Lambang Superman. Beberapa penggemar penasaran mengapa Superman memakai celana dalam di luar.
Foto: flickr
Lambang Superman. Beberapa penggemar penasaran mengapa Superman memakai celana dalam di luar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Superman menjadi salah satu pahlawan super paling populer sepanjang masa dengan basis penggemar besar di seluruh dunia. Mengingat statusnya sebagai salah satu karakter fiksi yang paling dicintai, muncul perdebatan sengit tentang karakterisasi, alur cerita, hingga kostumnya.

Dilansir Screenrant, Senin (21/8/2023), celana sangat pendek yang dikenakan Superman selalu menjadi sesuatu yang diperdebatkan penggemar. Perdebatan yang terjadi seputar, apakah dia harus memilikinya atau tidak di bagian luarnya. Perdebatan ini menjadi hal yang lumrah.

Baca Juga

Teori cerdas di Reddit oleh akun Jetsam 5 akhirnya dapat menjawab dengan tepat mengapa Superman memakai celana yang sangat pendeknya di luar. Penggemar tersebut menjelaskan secara mendalam tentang bagaimana semuanya kembali ke pembuatan kostum Clark7 yang dibuat di sebagian besar versi oleh Martha Kent, serta asal mula Kal-El mendarat di Bumi.

JetSam 5 percaya bahwa selimut yang ditemukan Martha dan Jonathan “harus sangat besar, terbuat dari tiga warna berbeda”, sebelum dia dapat memotong lainnya. Alih-alih seluruh setelan dibuat dari kain itu, mereka pikir itu cukup kecil untuk membuat celana yang sangat pendek, karena itu tidak dihancurkan.

 

Dari gagasan bahwa dia mungkin telah merekatkan kain. Jetsam 5 juga berspekulasi bahwa Martha mungkin menggunakan “kain manusia super kuat” untuk sebagian besar setelan, dengan hanya celana yang sangat pendek yang tidak bisa dihancurkan.

Meskipun bukan teori pasti, sebenarnya ini akan menjelaskan banyak hal tentang setelan Superman baik dalam komik maupun berbagai adaptasi media. Jetsam 5 menegaskan, Clark mungkin telah belajar cara membuat lebih banyak kain Kryptonian, terutama setelah The Death of Superman yang akan menjelaskan mengapa sisa setelan supernya jauh lebih sulit untuk dirobek, terutama di beberapa interpretasi modern.

Bergantung pada versi mana yang dibaca atau ditonton seseorang, pasti ada bagian di mana kostum Superman mudah dihancurkan, sementara inkarnasi lain nyaris tidak tergores, dan teori ini akan menjelaskan lebih lanjut. Jika teori ini sebenarnya adalah alasan DC, itu juga akan menambah lebih banyak pembenaran bagi mereka yang mendukung Superman memiliki celana yang sangat pendek di luar, karena itu akan menjadi keputusan praktis yang lebih aktif.

Jika celana yang sangat pendek benar-benar berfungsi, itu juga akan menjelaskan mengapa komik Superman baru-baru ini mengembalikan tampilan itu. Tetapi apakah ini benar atau tidak akan tetap tidak terjawab sampai materi iklan DC benar-benar melihat teorinya sendiri.

Alangkah baiknya jika ini benar-benar dieksplorasi di DC Universe versi sutradara James Gunn. Sebab, cukup memungkinkan film tersebut untuk menambahkan aspek lain yang mungkin tidak banyak menjadi fokus proyek aksi langsung lainnya sebelumnya.

Apabila Superman yang diperankan aktor David Corenswet benar-benar menampilkan celana yang sangat pendek, yang tidak jelas mengingat Co-CEO DC Studios Gunn sangat samar tentang masalah tersebut ketika menjawab pertanyaan tersebut. Namun, teori Superman yang dalam ini jelas menempatkan celana-celana yang sangat pendek itu dapat dipikirkan kembali.

 

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement