Kamis 17 Aug 2023 12:04 WIB

Putri Tanjung Raih Tanda Penghormatan Satyalencana Wira Karya dari Jokowi

Putri Tanjung menjadi salah satu figur publik yang mendapat Setyalancana Wira Karya.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Putri Tanjung saat menerima tanda penghormatan Satyalencana Wira Karya saat menghadiri perayaan Hari Kemerdekaan ke-78 RI di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.
Foto: Dok Instagram@putri_tanjung
Putri Tanjung saat menerima tanda penghormatan Satyalencana Wira Karya saat menghadiri perayaan Hari Kemerdekaan ke-78 RI di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putri Tanjung menjadi salah satu figur publik yang menghadiri perayaan Hari Kemerdekaan ke-78 RI di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Pada kesempatan itu, ia juga mendapatkan tanda penghormatan Satyalencana Wira Karya dari Presiden RI Joko Widodo.

Satyalencana Wira Karya merupakan tanda kehormatan yang diberikan pemerintah kepada warganya yang telah memberikan darma bakti yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia, sehingga dapat menjadi teladan bagi orang lain. “Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 kali ini begitu spesial untuk aku, karena pagi ini di kompleks istana kepresidenan, aku mendapat tanda kehormatan Satyalencana Wira Karya dari Bapak Presiden RI yang disematkan Mensesneg Pak Pratikno,” kata Putri dalam unggahannya di Instagram seperti dikutip Kamis (17/8/2023).

Baca Juga

Ia mengatakan, penghargaan ini bukan hanya untuk dirinya. Melainkan untuk orang-orang yang turut membantu lebih dari 700 ribu UMKM Indonesia bisa go digital lewat ekosistem Pahlawan Digital UMKM.

“Penghargaan ini juga dipersembahkan untuk teman-teman wirausaha yang kami sapa lewat Creativepreneur Creator,” kata Putri yang juga menjabat sebagai staf khusus presiden.

Pahlawan Digital UMKM merupakan program yang diinisiasi Putri tanjung, dan bertujuan membantu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) naik kelas dan lebih berdaya dengan berbagai inovasi dan solusi digital.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement