Kamis 17 Aug 2023 11:15 WIB

Maudy Koesnaedi Tunjukkan Rasa Cinta Tanah Air Lewat Seni Budaya

Rayakan HUT Kemerdekaan RI, Maudy Koesnaedi membuat serangkaian unggahan Instagram.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Maudy Koesnaedi perankan karakter tokoh Dewi Citralangeni dalam pertunjukan wayang orang bertajuk Sang Sukrasana pada 2019.
Foto:

Maudy menyampaikan lewat untaian kata serupa puisi itu, bukan karena tidak memuji, tidak kagum, atau tidak bangga kepada Indonesia. Namun, dia mengaku malu jika hanya mengucap kata-kata semata tanpa aksi nyata.

"Biarlah aku membuktikan cintaku kepadamu dengan mencintai seni budaya, tradisi dan warisan kekayaan yang tak ternilai. Sebagai rasa banggaku kepadamu. Sebagai caraku membelamu. Sebagai caraku mengagungkanmu. Indonesia, aku sayang," ucap Maudy.

Sepanjang kariernya, Maudy memang dikenal sangat aktif di bidang seni budaya. Deretan film yang dia bintangi antara lain Keluarga Cemara, Dilan 1991, Ave Maryam Maryam, Iqro: My Universe, dan Losmen Bu Broto.

Selain membintangi sejumlah film dan serial, perempuan keturunan Sunda itu juga kerap membintangi pertunjukan teater. Salah satunya, ketika Maudy berperan sebagai putri kerajaan Sunda di pertunjukan teater tari Citraresmi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement