Kamis 17 Aug 2023 09:30 WIB

Rayakan Hari Kemerdekaan, McD Sajikan Burger dan Ayam Balado Hingga Es Kopyor

McDonald's Indonesia sajikan menu bertajuk 'Ini Rasa Kita' bercita rasa nusantara.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah
Rangkaian Menu ‘Ini Rasa Kita’ 2023 McDonald’s Indonesia
Foto: dok. McDonald’s Indonesia
Rangkaian Menu ‘Ini Rasa Kita’ 2023 McDonald’s Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, McDonald’s Indonesia kembali meluncurkan kampanye ‘Ini Rasa Kita’ dengan menyuguhkan serangkaian menu unik yang terinspirasi dari makanan dan cita rasa khas Nusantara.

Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia, Meta Rostiawati, mengatakan khusus tahun ini McDonald’s Indonesia tidak hanya memperkenalkan menu utama burger, tetapi juga memperkenalkan menu utama ayam.

Baca Juga

“Karena memang kalau kita lihat, burger dan ayam ini (adalah) dua menu yang paling disenangi sama pelanggan. Jadi kita kasih pilihan, dua-duanya ada,” ujar Meta dalam acara peluncuran rangkaian menu spesial kemerdekaan di McDonald’s Salemba Raya, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Rangkaian menu kampanye ‘Ini Rasa Kita adalah Burger Balado Spesial, McShaker Fries Gulai Gurih, PaNas 1 Ayam McD Balado, PaNas 2 Ayam McD Balado, PaNas Spesial Balado, Soda Asam Jawa, McFlurry Es Kopyor Kelapa dan McFlurry Es Kopyor Jelly. Rangkaian menu spesial ini hadir selama periode 3 Agustus-3 September 2023.

Burger balado spesial adalah burger dengan daging sapi yang dilumuri saus balado istimewa ditambah dengan telur dan potongan bawang bombai segar yang disajikan bersama setangkup roti empuk berwijen. Menu ini dijual dalam dua pilihan, yaitu paket dan satuan.

Harga satuan menu ini mulai dari Rp 32.273 (sebelum pajak), sementara harga paket medium termasuk McShaker Fries Gulai gurih dan Soda Asam Jawa mulai dari Rp 49.545  (sebelum pajak) dan paket large mulai dari Rp 56.364  (sebelum pajak). Menu Burger Balado Spesial tersedia di semua restoran McDonald’s Indonesia mulai dari pukul 11.00 siang hingga pukul 05.00 pagi.

Berikutnya, McShaker Fries Gulai Gurih. Kentang goreng khas McDonald’s yang gurih disajikan bersama bumbu siap pakai dengan rasa gulai. Hadir dalam dua ukuran berbeda, menu ini dapat dinikmati dengan harga mulai dari Rp 19.545 (sebelum pajak) untuk ukuran medium dan mulai dari Rp 25.000 (sebelum pajak) untuk ukuran large. McShaker Fries Gulai Gurih tersedia di semua restoran McDonald’s Indonesia mulai dari pukul 11.00 siang hingga pukul 05.00 pagi.

photo
Rangkaian Menu ‘Ini Rasa Kita’ 2023 McDonald’s Indonesia - (dok. McDonald’s Indonesia)

PaNas 1 Ayam McD Balado merupakan paket nasi dengan ayam goreng yang disajikan bersama sambal balado khas tradisional Indonesia, dilengkapi dengan minuman Soda Asam Jawa yang menyegarkan. Menu ini dijual dengan harga mulai dari Rp 38.182 (sebelum pajak) untuk paket medium dan mulai dari Rp 43.182 (sebelum pajak) untuk paket large. PaNas 1 Ayam McD Balado tersedia di semua restoran McDonald’s Indonesia selama 24 jam atau selama jam operasional restoran.

Sementara itu, PaNas 2 Ayam McD Balado adalah menu paket nasi dengan dua ayam goreng yang disajikan bersama sambal balado khas tradisional Indonesia, dilengkapi dengan minuman Soda Asam Jawa yang menyegarkan. Menu ini dijual dengan harga mulai dari Rp 53.181 (sebelum pajak) untuk paket medium dan mulai dari Rp 58.181 (sebelum pajak) untuk paket large. PaNas 2 Ayam McD Balado tersedia di semua restoran McDonald’s Indonesia selama 24 jam atau selama jam operasional restoran.

Kemudian, menu PaNas Spesial Balado yaitu paket nasi dengan ayam goreng dan scramble egg khas McDonald’s yang disajikan bersama dengan sambal balado khas tradisional Indonesia, dilengkapi dengan minuman Soda Asam Jawa. PaNas Special Balado dijual dengan harga mulai dari Rp 45.000 (sebelum pajak) untuk paket medium dan mulai dari Rp 50.000 (sebelum pajak) untuk paket large. PaNas Spesial Balado tersedia di semua restoran McDonald’s Indonesia selama 24 jam atau selama jam operasional restoran.

Untuk minuman, Soda Asam Jawa adalah minuman dingin dengan rasa asam jawa (tamarind). Soda Asam Jawa dijual dengan harga mulai dari Rp 12.273 (sebelum pajak) dan tersedia di semua restoran McDonald’s Indonesia selama 24 jam atau selama jam operasional restoran.

Terakhir, es krim McFlurry Es Kopyor Kelapa dan McFlurry Es Kopyor Jelly. Hidangan penutup ini disajikan bersama dua pilihan topping, yaitu kelapa kering atau jelly.

Kedua varian McFlurry Es Kopyor sama-sama dijual dengan harga Rp 15.455 (sebelum pajak) dan tersedia di semua restoran McDonald’s Indonesia selama 24 jam atau selama jam operasional restoran. Khusus menu ini, tersedia hingga 24 September 2023 dan juga bisa didapatkan di McDonald’s Dessert Kiosk.

Republika mendapatkan kesempatan mencicipi menu PaNas 1 Ayam McD Balado, McShaker Fries Gulai Gurih, Burger Balado Spesial, Soda Asam Jawa, serta McFlurry Es Kopyor Kelapa dan McFlurry Es Kopyor Jelly.

Saat mencoba sambal balado di menu PaNas 1 Ayam Mcd Balado, rasa sambalnya pedas. Bagi yang tidak terlalu suka pedas, tidak perlu khawatir karena Anda bisa menyesuaikan seberapa banyak sambal balado yang akan dimakan. Mengingat penyajian sambalnya dipisah.

Kemudian untuk McShaker Fries Gulai Gurih, Anda akan mendapatkan fries, bumbu ‘Shaker-Shaker Powder’, dan paper bag. Cara penyajian yang tertulis di belakang bungkus bumbu adalah  buka bumbu ‘Shake-Shake Powder’ lalu masukkan ke dalam kemasan, tutup kemasan dan gulung pada sisi kemasan yang terbuka, kocok kemasan agar bumbu merata pada makanan.

Begitu paper bag dibuka, aroma gurih dari bumbu gulai tercium dari friesnya. Saat dimakan rasanya gurih. Friesnya juga dapat dinikmati dengan saus cabai.

Berikutnya, minuman Soda Asam Jawa sangat menyegarkan dan pas diminum setelah makan makanan pedas. Rasa minuman ini asam khas asam jawa.

Selanjutnya, rasa sambal balado yang digunakan di Burger Balado Spesial memiliki rasa yang sama dengan yang ada di menu PaNas 1 Ayam McD Balado. Yang berbeda, penyajian sambal balado ini langsung di daging sapinya.

Terakhir, McFlurry Es Kopyor Jelly memiliki rasa yang lebih manis dan aroma kopyornya lebih terasa dibanding McFlurry Es Kopyor Kelapa. Kelapa kering pada McFlurry Es Kopyor menambah tekstur garing di dalam mulut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement