Kamis 17 Aug 2023 11:15 WIB

Barbie Lampaui The Dark Knight, Pecahkan Rekor Rilis Domestik dalam Sejarah Warner Bros

Barbie diperkirakan masih akan terus berjaya di box office.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Salah satu adegan di film Barbie (2023). Pendapatan Barbie telah mencapai 1,2 miliar dolar AS secara global.
Foto: Dok Warner Bros. Pictures
Salah satu adegan di film Barbie (2023). Pendapatan Barbie telah mencapai 1,2 miliar dolar AS secara global.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Barbie telah melampaui 537,5 juta di box office domestik AS, menyalip film pahlawan super arahan Christopher Nolan pada 2008, The Dark Knight. Film komedi fantasi yang disutradarai Greta Gerwig ini mendapatkan 536 juta dolar AS atau Rp 8,2 triliun sebagai rilis domestik dengan pendapatan kotor tertinggi dalam sejarah Warner Bros.

Dilansir Variety, Kamis (17/8/2023), catatan box office diperkirakan tidak akan berhenti dalam waktu dekat. Dalam beberapa hari mendatang, Barbie akan melampaui animasi Universal The Super Mario Bros Movie (574 juta dolar AS atau Rp 8,8 triliun) sebagai rilis domestik terbesar tahun 2023.

Baca Juga

Pada tingkat ini, Barbie, yang baru saja mencapai 1,2 miliar dolar AS secara global, juga memiliki bidikan melampaui Mario (1,35 miliar dolar AS) sebagai rilis dunia terlaris tahun ini. Film Barbie tetap menjadi film No. 1 selama empat akhir pekan berturut-turut.

Setelah 17 hari di bioskop, Barbie menjadi film Warner Bros tercepat (dan kedelapan dalam sejarah 100 tahun studio) yang bergabung dengan klub 1 miliar dolar AS. Barbie juga bisa melampaui Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2 pada 2011 (1,34 miliar dolar AS) sebagai rilisan studio terlaris di seluruh dunia sepanjang masa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement