Kamis 17 Aug 2023 06:12 WIB

Kenalkan Blue Beetle, Sutradara Hadirkan Aksi Menegangkan, Kocak, Sekaligus Mengharukan

Blue Beetle sudah tayang di bioskop sejak 16 Agustus 2023.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Salah satu adegan dalam film Blue Beetle arahan sutradara Angel Manuel Soto.
Foto: Dok: Warner Bros Pictures
Salah satu adegan dalam film Blue Beetle arahan sutradara Angel Manuel Soto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sukses dengan The Flash, Warner Bros kemudian merilis Blue Beetle yang disutradarai oleh Angel Manuel Soto. Ini adalah karakter superhero DC baru.

Blue Beetle merupakan hasil adaptasi DC Comics yang akan menjadi karakter DC Universe pertama di bawah naungan James Gunn. Film  karakter superhero latin pertama ini mengisahkan seorang anak lelaki Meksiko-Amerika bernama Jamie Reyes (Xolo Maridueña) yang baru saja lulus kuliah.

Baca Juga

Reyes kembali ke kampung halamannya, Palmera City, sebuah kota fiktif, seperti Gotham City, untuk bertemu keluarganya. Reyes sangat dekat dengan anggota keluarganya yang terdiri dari ayah, ibu, adik perempuan, nenek, dan pamannya.

Bisa dibilang, Reyes memiliki keluarga yang harmonis. Hanya saja, saat tiba di rumah, dia mendapati bahwa kondisi keluarganya tidak sebaik yang dia kira. Bisnis usaha keluarga bangkrut, harga sewa rumah naik, dan kondisi kesehatan ayahnya yang memburuk.

Sebagi anak lelaki pertama, Reyes merasa memikul semua beban. Dia harus segera mencari pekerjaan demi memperbaiki finasial keluarganya. Namun, itu bukan hal mudah untuk orang yang baru lulus kuliah.

Reyes terpaksa menjadi pekerja kasar di rumah Victoria Kord (Susan Sarandon), pemilik perusahaan Kord yang berkuasa di kota itu. Suatu hari, dia melihat Victoria sedang berdebat sengit dengan keponakannya, Jenny Kord (Bruna Markuezine).

Reyes berusaha melerai mereka yang akhirnya membuat dirinya dipecat. Namun, tindakan itu membuat dirinya berkenalan dengan Jenny. Mendengar Reyes sangat membutuhkan pekerjaan, Jenny merasa bisa membantu Reyes.

Keesokan harinya, Reyes bertemu dengan Jenny di kantor Kord. Dengan buru-buru Jenny hanya memberikan intruksi untuk menjaga kotak makanan siap saji dengan nyawanya. Meskipun bingung, Reyes tetap membawanya dan pergi ke rumah.

Karena dilanda rasa penasaran, Reyes membuka kotak itu bersama keluarganya. Dia tak mengira isi kotak tersebut berbentuk seperti robot kumbang (scarab) berwarna biru. Ketika disentuh Reyes, scarab menyerangnya dan mengubahnya menjadi Blue Beetle, superhero baru.

Mendengar scarab telah hilang dari kantor Kord, Victoria lekas mencarinya. Dibantu dengan Conrad Carapax (Raoul Trujillo), mereka mencari scarab dan menemukan scarab sudah bersatu dengan Reyes.

Sebagai tokoh antagonis, Victoria melakukan berbagai cara untuk mendapatkan kembali scarab. Bahkan, dia tak tanggung-tanggung mengincar keluarga Reyes. Bisakah Reyes melawan Victoria dan melindungi seluruh keluarganya?

Sebagai pengenalan karakter DCU James Gunn, Blue Beetle bisa menjadi awal yang baik. Film yang berdurasi 127 menit itu sarat akan representasi orang hispanik Amerika yang mengejar "American Dream".

Keluarga Reyes memperlihatkan penonton kasih sayang yang dimiliki keluarga imigran dengan segala lika-liku permasalahannya. Film superhero bertema keluarga ini memainkan emosi di beberapa adegan. Tidak hanya tersentuh, tapi juga dapat membuat penonton berlinangan air mata.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement