Kamis 17 Aug 2023 10:00 WIB

Berkenalan dengan Vina, MUA Tuli yang Kini Dalami Make Up Art

Hobi make up Vina memberinya kesempatan mendapat tambahan uang.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Indira Rezkisari
Make up artist yang juga penyandang disabilitas Vincentia A Paulo (kiri) saat merias Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia di Jakarta, Selasa (1/8/2023).
Foto:

Khusus di Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-78, Vina akan mendandani sociopreneur, author empat buku, dan Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia dengan tema kemerdekaan. Dia menggunakan beberapa alat make up, seperti eyeshadow, face paint, manik-manik, hingga eyebrow cream. Vina mengaku senang bisa mendandani Angkie.

“Saya sangat senang telah kolaborasi dengan Kak Angkie karena punya kesempatan bisa berkenalan lebih luas bahwa saya tuli yang juga ahli make up art,” kata Vina.

Untuk riasan dekoratif kali ini, Vina menonjolkan eye look dengan bergaya cut crease. Sesuai tema kemerdekaan, Vina menggunakan warna merah dan putih. Agar semakin terlihat sempurna, Vina memadukan tambahan wing di bagian mata.

Selain mata, Vina juga mendandani pipi kanan dan kiri Angkie. Untuk pipi kanan, Vina menghias bendera merah putih sementara pipi kiri Vina melukis gambar Garuda beserta angka 78 yang menandai HUT RI ke-78. Supaya tidak terlihat terlalu sepi, Vina menambahkan gambar bunga dan tempelan manik-manik.

“Make up bergaya bendera merah putih, bunga dan burung garuda yang membawa bendera angka 78. Bunga dan sayap burung garuda itu pakai manik-manik biar terlihat indah,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement