Rabu 16 Aug 2023 10:05 WIB

Erick Thohir Hingga Retno Marsudi Ajak Publik Tebak Pakaian Adat yang Dipakainya Besok

Menteri Kabinet Indonesia Maju akan hadir dengan pakaian adat di peringatan HUT RI.

Mensesneg Pratikno (tengah), Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kiri), dan Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kiri) hadiri HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Jakarta, Rabu (17/8/2022).
Foto: ANTARA FOTO/POOL/Sigid Kurniawan
Mensesneg Pratikno (tengah), Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kiri), dan Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kiri) hadiri HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Jakarta, Rabu (17/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peringatan HUT RI yang digelar di Istana Kepresidenan identik dengan perayaan keragaman budaya nusantara. Di hari spesial itu, para tamu hadir dengan beragam pakaian adat.

Jelang peringatan HUT RI tahun ini, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, seperti Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Keuangan Sri Mulyani, mengajak publik untuk menebak baju adat yang dipakainya pada upacara tersebut. Erick pun menyerukan masyarakat untuk menantikan kemeriahan peringatan HUT ke-78 RI.

Baca Juga

"Biasanya banyak yang aneh-aneh dan meriah, ayo saksikan. Kalau kemarin, ada lagu, ada pesawat, tahun ini apa lagi?," kata Erick, sebagaimana dikutip dari tayangan video yang diunggah kanal Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Erick juga mengajak warga untuk menebak pakaian adat yang akan dia gunakan.

"Kalau saya sendiri, tebak pakai baju apa?," ujarnya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengharapkan semua pihak turut merayakan peringatan HUT ke-78 RI. Terlebih, peringatan HUT ke-78 RI pada tahun ini merupakan yang pertama setelah pandemi Covid-19 pada 2020 hingga 2022 di mana saat pandemi itu peringatan HUT RI dilakukan secara terbatas.

"Saya minta semuanya ikut merayakan," ujarnya.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memastikan pada peringatan HUT ke-78 RI di Istana Kepresidenan, Jakarta, tidak akan lagi ada tes PCR. Tamu juga tidak memiliki kewajiban menggunakan masker.

"Dan jumlah pengunjungnya pun bisa banyak seperti biasanya," ujar Budi.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi juga memastikan peringatan HUT ke-78 RI pada 17 Agustus 2023 ini akan berlangsung sangat meriah.

"Tebak saya akan pakai baju daerah dari daerah mana," kata Retno.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement