Rabu 16 Aug 2023 19:30 WIB

Republika Gelar 'Indonesia Manual Brewing Competition 2023' Berhadiah Jutaan Rupiah

Lomba dibuka untuk umum. Brewer pemula hingga profesional bisa ikut serta.

Indonesia Manual Brew Competition 2023 - Republika
Foto: Republika/Lembah Purnamadi
Indonesia Manual Brew Competition 2023 - Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salam seduh kopi, sobat Republika. Dalam rangka milad ke-28 tahunnya, Republika.co.id (ROL) menggelar kompetisi brewing kopi manual berbasis V60: "Indonesia Manual Brewing Competition 2023".

Even digelar bareng Jakarta Coffee Learning ini digelar di Marketing Gallery Vasaka Solterra Jl Condet Pejaten No 6, Kec Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 2 September 2023.

Baca Juga

Lomba dibuka untuk umum. Brewer pemula hingga barista profesional bisa ikut serta. Peserta dibatasi sampai 32 orang.

Kamu yang ingin langsung ikutan, bisa melihat syarat dan ketentuan daftar, serta cara pendaftarannya secara online di sini.

Registrasi dibuka mulai tanggal 15 Agustus 2023-1 September 2023 atau sampai jumlah pendaftar memenuhi kuota.

Hadiah yang diberikan untuk Juara I sebesar Rp 3.000.000 ditambah piala dan sertifikat, Juara II sebesar Rp 1.500.000 plus sertifikat, Juara III sebesar Rp 1.000.000 plus sertifikat, dan Juara Harapan sebesar Rp 500.000 plus sertifikat.

Penilaian lomba dilakukan empat juri, di antaranya Aldi Rifaldi (Q Arabica Grader dari Fulfill Coffee Roasters), Endrik Wijaya (Q Arabica Grader), Helmy Amien (Barista Trainer dari Helnorm Coffee & Roastery), dan Azay (Coffeelabs).

"Indonesia Manual Brewing Competition 2023 adalah salah satu kompetisi yg tidak hanya menyeduh kopi, tapi juga bercerita tentang kopi indonesia, karena di event luar biasa ini peserta tidak hanya diuji kemampuan menyeduh kopi tapi juga sejauh mana dia mengenal kopi itu sendiri," ungkap salah satu juri yang merupakan Barista Trainer dari Helnorm Coffee & Roastery, Helmy Amien, kepada Republika.co.id, Senin (14/8/2023).

Milad Republika.co.id diperingati setiap tanggal 17 Agustus 2023. Setiap tahunnya peringatan diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan edukasi, lomba, dan penyerahan penghargaan.

Tahun ini, selain kompetisi seduh kopi manual, ada juga lomba menulis bertema "AI, Ancaman atau Tantangan" serta Republika CSR Award 2023.

CSR Award sendiri merupakan penghargaan tahunan atas kontribusi perusahaan-perusahaan nasional terhadap masyarakat melalui program dan kemitraannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement