Selasa 15 Aug 2023 15:39 WIB

Bintang K-Pop Paling Terkenal di Dunia, 4 di Antaranya Member BTS

Majalah di Inggris merilis daftar 10 idol K-pop paling terkenal di dunia.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop BTS. Sebanyak 4 member BTS masuk daftar idol Korea paling terkenal di dunia yakni V, Jungkook, Jimin, dan J-hope.
Foto: Dok BigHit Music
Grup K-pop BTS. Sebanyak 4 member BTS masuk daftar idol Korea paling terkenal di dunia yakni V, Jungkook, Jimin, dan J-hope.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majalah Inggris Nubia Magazine merilis daftar 10 idol K-pop paling terkenal di dunia. Daftar peringkat tersebut didasarkan pada data yang dikumpulkan dari lebih dari 70 platform media sosial yang berbeda di seluruh dunia, Google Trends dan Google News. 

Beberapa data juga dikumpulkan dengan menyurvei orang-orang di jalanan di seluruh dunia tentang idol K-pop favorit mereka. Simak daftar 10 idol k-pop yang paling terkenal, seperti dilansir Koreaboo, Selasa (15/8/2023):

Baca Juga

1. V (BTS)

photo
Member BTS, V. - (Dok BigHit Entertainment)

 

V BTS dinobatkan sebagai idol K-pop paling terkenal di dunia. Dia memiliki bakat di banyak bidang, termasuk musik, akting, fotografi, fashion, dan menggambar.

Visualnya yang sangat tampan menambah daya tarik V. Dalam daftar 100 Wajah Paling Tampan dari TC Candler pada tahun 2017, V menduduki posisi pertama. Sejak mulai debutnya, dia telah membuat perkembangan yang luar biasa.

2. Jungkook (BTS)

photo
Jungkook BTS. - (Dok BigHit Enterianment)

 

Posisi kedua diisi oleh anggota BTS lain, Jungkook. Dia merupakan anggota termuda di grup yang dikenal unggul dalam segala hal, terutama bakat musik dan atletik.

Ketika di sekolah menengah, dia berpartisipasi dalam audisi Superstar K. Meskipun tidak lolos babak penyisihan, dia menerima tawaran dari delapan agensi hiburan yang berbeda dalam perjalanan pulang.

3. Lisa (Blackpink)

photo
Lisa Blackpink. - (YG Entertainment)

 

Penari dan rapper utama Blzckpink, Lisa menjadi idol perempuan K-pop teratas yang masuk daftar ini. Dia dinobatkan sebagai salah satu penari wanita terbaik di generasinya dan satu-satunya orang yang diterima di YG Entertainment selama audisi mereka di Thailand pada 2010.

4. Jimin (BTS)

photo
Jimin BTS. - (Youtube Bangtantv)

 

Jimin BTS telah lama dipuji karena kemampuan menarinya yang menawan. Bahkan, dia masuk Sekolah Menengah Seni Busan sebagai siswa terbaik dalam tarian modern dan memiliki vokal yang manis dan lembut. Selain menjadi salah satu penampil terbaik di generasinya di K-pop, banyak penggemar yang juga memuji ketampanannya.

5. Jisoo (Blackpink)

photo
Jisoo Blackpink. - (Instagram/@sooyaaa__)

 

Jisoo Blackpink dipuji sejak debut karena kecantikan alaminya yang luar biasa. Tidak hanya visual, Jisoo juga menonjolkan kemampuan musiknya. Banyak penggemar memuji kemajuannya yang cepat sejak grup debut. Selain musik, Jisoo juga unggul dalam akting. Ini terbukti dengan dia mendapat pemeran utama dalam serial drama "Snowdrop". 

Selain kelima bintang K-pop tersebut, ada juga lima idola yang berada di urutan ke-6 hingga 10 yakni J-Hope (BTS)Jennie (Blackpink), Baekhyun (EXO), Rose (Blackpink), dan Cha Eunwoo (Astro).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement