Senin 14 Aug 2023 07:32 WIB

Jungkook BTS dan Jisoo Blackpink, Solois K-Pop dengan Kemenangan Terbanyak di Acara Musik

Lagu ‘Seven’ Jungkook dan ‘Flower’ Jisoo sama-sama memperoleh sembilan kemenangan.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS (kiri) dan Jisoo Blackpink (kanan). Jungkook dan Jisoo menjadi solois K-pop dengan kemenangan terbanyak di acara musik Korea sepanjang 2023.
Foto:

Jungkook terus membuat sejarah di Billboard dengan debut solo resminya. Anggota termuda grup K-pop BTS itu menjadi solois Korea pertama yang ada di posisi puncak tangga lagu global Billboard selama tiga pekan berturut-turut.

Pada bulan lalu, Jungkook merilis single solo debut bertajuk "Seven" berkolaborasi dengan rapper Latto. Karya itu membuatnya menjadi artis solo Korea pertama yang secara bersamaan mendebutkan sebuah lagu di posisi puncak tangga lagu Billboard Hot 100, Billboard Global 200, dan Billboard Global Excl US.

Seperti diberitakan sebelumnya, dikutip dari laman Soompi pada pekan lalu, "Seven" juga menghabiskan pekan ketiganya di 30 besar tangga lagu Hot 100. Di pekan ketiga, dia ada di posisi 30, setelah dua pekan berturut-turut sebelumnya berada di posisi 10 besar.

Semua pencapaian itu membuat Jungkook menjadi artis solo Korea kedua yang performanya kuat dalam sejarah Billboard, tepatnya setelah penyanyi Park Jae-sang alias Psy. Tepatnya 11 tahun lalu, Psy menghabiskan tiga pekan berturut-turut di tangga lagu 30 besar.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement