Ahad 13 Aug 2023 11:41 WIB

Spider-Man: Lotus Hadapi Kontroversi Karena Masa Lalu Aktor dan Sutradara yang Rasis

Spider-Man: Lotus diproduksi tanpa masukan dari Marvel Studios/Sony Pictures.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Spider-Man: Lotus diproduksi tanpa masukan sama sekali dari Marvel Studios atau Sony Pictures.
Foto:

Pengguna X lainnya, Berkmanboom, menyebut bahan kontroversi lain dengan membagikan tangkapan layar dari beberapa pernyataan rasis, homofobik, dan seksis yang dibuat oleh sutradara Konop. Unggahan itu  dihapus tak lama setelah mendapat perhatian dari penggemar Spider-Man.

Konop menyampaikan kontroversi tersebut dalam sebuah video Youtube, di mana dia mengatakan bahwa tuduhan tersebut sebagian benar. Dia menyalahkan pengalaman sekolah menengahnya atas komentar tersebut dan berbagi bahwa telah menebus kesalahannya, seperti Warden.

Kerugian terbesar untuk film Spider-Man: Lotus terjadi tepat setelah kontroversi itu menjadi viral. Seluruh tim VFX dari film itu secara kolektif keluar dari proyek. Artis Max Aurnhammer membahas hal yang sama dalam video Youtube. Aurnhammer menyebut film Spider-Man: Lotus tidak lagi selaras dengan apa yang diwakili Spider-Man sebagai karakter utamanya.

Selain itu, film tersebut berada dalam masalah besar karena orang-orang yang mendanainya menginginkan uang mereka kembali. Ada juga spekulasi bahwa Disney dan Sony dapat mengambil tindakan hukum terhadap film tersebut, setelah kontroversi itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement