Ahad 13 Aug 2023 09:50 WIB

Rekaman Wawancara Ungkap Ray Liotta Merasa Bodoh Tolak Bintangi Batman Tahun 1989

Ray Liotta pernah ditawari peran untuk terlibat di film Batman oleh Tim Burton.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Amerika Serikat Ray Liotta yang membintangi film kriminal blockbuster Goodfellas (1990) meninggal dunia pada 26 Mei 2022.
Foto: EPA/Etienne Laurent
Aktor Amerika Serikat Ray Liotta yang membintangi film kriminal blockbuster Goodfellas (1990) meninggal dunia pada 26 Mei 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebelum meninggal dunia dalam usia 67 tahun, Ray Liotta telah memerankan banyak karakter sepanjang kariernya di industri hiburan. Namun, ada satu peran yang tidak jadi diambilnya, dan itu membuatnya sendiri heran.

Dalam wawancara yang baru dirilis dengan Deadline, Liotta mengungkapkan pernah menolak pertemuan dengan Tim Burton. Padahal, saat itu aktor Goodfellas itu ditawari untuk berperan dalam film Batman tahun 1989.

Baca Juga

"Saya dapat bertahan terus membintangi film karena sulit bagi saya untuk mengatakan, 'Sekarang biarkan saya menjadi orang jahat dalam film buku komik,'" kata Liotta.

Kemudian saat ditanya alasan tidak pernah muncul dalam film superhero, Liotta menyalahkan dirinya sendiri.

"Setelah peran di Something Wild, agen saya menelepon dan berkata, 'Tim Burton ingin bertemu dengan Anda. Dia sedang membuat film, Batman.' Saat itu tidak pernah ada film superhero. Itu yang pertama. Saya berkata, 'Apakah kamu gila? Batman?!' Lalu saya berkata lagi 'Tidak, itu bodoh.' Siapa yang bodoh? Aku bodoh karena aku tidak tahu," ujarnya.

Dikutip dari Fox News, Ahad (13/8/2023), Liotta tidak memberi tahu lebih lanjut peran apa yang dia pertimbangkan. Namun, pada tahun yang sama, dia berperan sebagai Shoeless Joe Jackson di Field of Dreams bersama Kevin Costner.

"Saya membacanya dan saya berkata, 'Ini adalah film paling bodoh yang pernah saya baca. Dia punya ladang jagung dan dia akan meletakkannya di lapangan bisbol lalu dia mendengar suara-suara?," ucap dia dalam reaksi pertamanya terhadap film tersebut.

Liotta mengatakan ketika pertama kali mulai proyek itu, dia bersama Kevin Costner, Andy Garcia, dan Steven Bauer bermain tenis dayung. Sebelum mulai syuting, mereka mengikuti audisi terlebih dulu.

"Belum ada dari kami yang mendapatkan pekerjaan. Costner yang pertama. Kebetulan kami semua menjadi teman setelah proyek film," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement