Jumat 11 Aug 2023 11:08 WIB

Terungkap, Ada Pasar Gelap Sperma di Facebook, Peminatnya Mayoritas Pasangan Sejenis

Transaksi sampel sperma merupakan hal yang ilegal di Amerika Serikat.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Facebook (ilustrasi). Pasar gelap sperma beroperasi di Facebook.
Foto:

Stacii Nicole (32 tahun) dan istrinya merupakan pasangan sejenis yang menggunakan jasa dari Sperm Donation USA. Nicole dan istrinya semula berniat untuk menggunakan jasa yang ditawarkan oleh bank sperma resmi. Akan tetapi, keduanya memutuskan untuk menghemat biaya dan menggunakan jasa dari Sperm Donation USA setelah mendapatkan informasi dari rekan mereka.

Nicole mengungkapkan bahwa mereka melakukan transaksi dengan seorang pria tanpa melalui hubungan seksual. Mereka bertemu dengan pria tersebut di sebuah area parkir mobil ketika Nicole sedang dalam masa ovulasi. Setelah Nicole memberikan bayaran kepada sang pria, pria tersebut memberikan sampel spermanya yang tersimpan di dalam sebuah wadah.

"Itu sangat aneh," kata Nicole, seperti dilansir Daily Mail Online pada Jumat (11/8/2023).

Nicole lalu bergegas ke mobilnya dan mempersiapkan diri untuk menggunakan sampel tersebut. Dengan bantuan istrinya, sampel sperma tersebut dimasukkan ke dalam area kewanitaan Nicole melalui alat suntik tanpa jarum.

Nicole yang tidak berhasil hamil memutuskan untuk mencari pendonor lain. Berbeda dengan pendonor sebelumnya, pendonor kali ini mengirimkan sampel spermanya melalui pos.

Dengan berbagai upaya ini, Nicole sempat berhasil hamil sebanyak dua kali. Namun, kedua kehamilan tersebut selalu berujung pada keguguran. Setelahnya, Nicole dan pasangannya tetap menggunakan jasa dari pendonor kedua hingga Nicole benar-benar berhasil hamil.

"Pendonor yang berhasil membuat kami hamil tidak pernah meminta uang. Dia hanya mengirimkan (sampelnya) dengan es batu kemasan di dalamnya. Dia bahkan memberikan sarung tangan dan alat suntik (untuk menggunakan sampelnya) kepada kami," tambah Nicole.

Nicole mengungkapkan bahwa pendonor kedua tersebut telah menjadi ayah bagi 87 orang anak pada 2017 melalui jasar pasar gelap sperma. Nicole memprediksi bahwa saat ini pendonor tersebut telah memiliki lebih dari 200 keturunan.

Transaksi sampel sperma merupakan hal yang ilegal di Amerika Serikat. Untuk melakukan donor sperma atau menggunakan donor sperma, ada aturan yang harus dipatuhi oleh tiap warga.

Selain ilegal, praktik pasar gelap sperma juga sangat berisiko. Salah satu risiko tersebut adalah penularan penyakit infeksi menular seksual. Hal ini tentu sangat ironis, mengingat penyakit infeksi menular seksual bisa meningkatkan peluang ketidaksuburan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement