Jumat 11 Aug 2023 08:19 WIB

3 Inspirasi Gaya Modest Wear Formal, Smart Casual, dan Glamor

Zyta Delia membuka gerai pertamanya di Jakarta, tepatnya di fX.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Gerai Zyta Delia di fX Sudirman, Jakarta.
Foto: Republika/Santi Sopia
Gerai Zyta Delia di fX Sudirman, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini, modest wear tersedia dengan beragam pilihan sehingga mudah dipadupadankan. Muslimah dapat memilih model atasan dipadu dengan bawahan yang cocok atau dress dengan warna-warna sesuai preferensi mereka.

Owner brand Zyta Delia, Zyta Delia Rahmah, mengatakan saat ini produk scarf masih sangat diminati. Koleksi tasnya yang baru dirilis dalam tiga tahun ini juga mulai menunjukan peningkatan peminat.

Baca Juga

"Kami lebih banyak warna soft, untuk nuansa bold sebagai pelengkap, karena hitam juga masih banyak yang suka," kata Zyta dalam peluncuran gerai pertamanya di fX Sudirman, Jakarta, Kamis (19/8/2023).

Zyta berbagi tips untuk tiga inspirasi gaya bagi wanita dewasa muda, sebagai berikut:

1. Formal

photo
Padu-padan busana formal ala Zyta Delia. - (Republika/Santi Sopia)

Untuk kesan formal atau bagi yang bekerja ke kantor, bisa memilih nuansa bold dengan atasan blouse berbahan satin warna hitam. Untuk bawahannya dapat memilih celana berwarna sama berbahan polyester.

Gaya ini juga bisa dipercantik dengan penggunaan bros di bagian dada baju. Lalu, lengkapi dengan belt cokelat muda sebagai ikat pinggang.

"Atasan sama bawahan beda karakter, tapi nuansa bold untuk formal, scarf bisa lebih pattern (motif), pakai belt terus bawa tas laptop," kata Zyta.

2. Smart Casual

photo
Padu-padan busana smart casual ala Zyta Delia. - (Republika/Santi Sopia)

Gaya kedua dengan kesan smart casual bisa cocok untuk berbagai kesempatan. Hal itu baik pergi bekerja, jalan-jalan santai, maupun cenderung formal. Gaya ini memadukan blouse warna putih dibalut cardigan hijau muda bermotif dan celana putih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement