Selasa 08 Aug 2023 22:30 WIB

Mobil Baim Wong Dibobol Maling, yang Hilang Hanya Kotak P3K

Menurut polisi, pelaku hanya mengambil kotak P3K di dalam mobil Baim Wong.

Rep: Ali Mansur/ Red: Qommarria Rostanti
Baim Wong (kanan). Mobil Baim Wong dibobol maling, namun yang hilang hanya kotak P3K. (ilustrasi)
Foto: SM Pertamina/Herkayanis
Baim Wong (kanan). Mobil Baim Wong dibobol maling, namun yang hilang hanya kotak P3K. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolsek Pesanggrahan Komisaris Polisi Tedjo Asmoro membenarkan adanya tindak pidana pencurian yang menimpa artis Baim Wong. Kaca belakang mobil Mitsubishi Xpander milik pria bernama asli Muhammad Ibrahim itu dipecah oleh maling, pada Senin (7/8/2023) dini hari.

Menurut Tedjo Asmoro, sebenarnya pintu masuk perumahan dijaga ketat petugas keamanan. Namun, tembok pembatas perumahan di sekitar lokasi kejadian tidak tinggi. Alhasil tembok pembatas yang hanya setinggi dada orang dewasa tersebut memudahkan pelaku memanjat dan melancarkan aksinya. 

Baca Juga

"Tembok belakang, (pelaku) manjat ke situ. Temboknya itu sedada, kalau dia memanjat bisa, langsung kali belakangnya. Jadi, tembok belakang, belakang itu kali, dia lewat belakang," kata dia.

Tedjo mengatakan, anehnya dan beruntungnya, pelaku hanya menggondol kotak perlengkapan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) yang ada di dalam mobil tersebut. Akibat peristiwa pencurian itu Baim Wong tetap mengalami kerugian, lantaran pecahnya kaca belakang mobilnya tersebut.

"Sudah kami cek ke TKP (tempat kejadian perkara). Yang dicuri kotak P3K yang dari plastik itu. Kaca mobil bagian belakang yang dipecahkan," kata Tedjo Asmoro.

Baim Wong melalui akun media sosial Instagramnya memperlihatkan kondisi mobil yang hancur pada bagian kaca belakang. Ia menduga peristiwa tindak pidana pencurian itu terjadi antara pukul 01.00 WIB atau pukul 02.00 WIB. Dia segera melaporkan kasus pembobolan pada mobilnya itu ke aparat penegak hukum.

"Kejadiannya jam satu ke atas, jam duaan lah. Maling bosque, dia lewat belakang sana tuh dan terlihat dari CCTV, kita cari pelakunya, kita ke polisi juga. Kalau bisa bantu, ya," kata Baim Wong. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement