Selasa 08 Aug 2023 11:43 WIB

Elon Musk Lakukan X Livestream Saat Duel, Begini Respons Mark Zuckerberg

Zuckerberg bahkan membangun arena bersegi delapan di halaman belakang rumahnya.

Rencana pertarungan Elon Musk dan Mark Zuckerberg telah mengundang banyak perhatian masyarakat dunia. Sayangnya, hingga kini realisasi pertarungan itu tak kunjung terwujud.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez, Stephan Savoia
Rencana pertarungan Elon Musk dan Mark Zuckerberg telah mengundang banyak perhatian masyarakat dunia. Sayangnya, hingga kini realisasi pertarungan itu tak kunjung terwujud.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Bos X alias Twitter Elon Musk telah menyatakan duel keduanya akan disiarkan langsung di X. 

“Pertarungan Zuck vs Musk akan disiarkan langsung di X,” Musk mem-posting di platformnya sendiri, Ahad (6/8/2023), dilansir dari TheWrap, Selasa (8/8/2023). “Semua hasil akan disumbangkan untuk amal bagi para veteran.” 

Baca Juga

Menanggapi pernyataan itu, Mark Zuckerberg cepat membalasnya lewat Threads dengan nada sengit. “Bukankah kita harus menggunakan platform yang lebih andal agar bisa benar-benar dapat mengumpulkan uang untuk amal?” 

CEO Meta itu juga menanggapi unggahan Musk itu dengan mengatakan bahwa dia telah mengangkat beban sepanjang hari untuk mempersiapkan pertarungan.  “Saya siap hari ini. Saya menyarankan 26 Agustus ketika dia pertama kali menantang, tetapi dia belum mengonfirmasi. Tapi saya sendiri tidak terlalu berharap,” tulis Zuckerberg. 

Zuckerberg mengatakan apa pun hasilnya, dia akan terus bersaing dengan orang-orang yang berlatih karena “Saya suka olahraga ini.” 

Ketika beberapa miliarder telah meluncurkan roket pribadi mereka ke luar angkasa, pertandingan yang diusulkan Zuckerberg dan Musk telah menjadi babak yang sangat aneh dalam sejarah teknologi. Semuanya diawali sebagai lelucon pertama kali dimulai pada bulan Juni ketika desas-desus beredar bahwa Meta sedang membangun pesaing X. Setelah pengguna X mengemukakan kemampuan seni bela diri Zuckerberg, Musk menjawab, “Saya siap, jika dia siap (tertawa).”

Di sisi lain, Zuckerberg menghadapi tantangan ini dengan serius. Bahkan, Presiden UFC Dana White yang berbicara dengan dua miliarder itu, dia mengatakan mereka “benar-benar sangat serius” untuk berhadapan dalam arena tempur persegi delapan UFC di Las Vegas, Amerika Serikat. 

Zuckerberg bahkan telah membangun arena segi delapan di halaman belakang rumahnya untuk berlatih, sebuah aksi yang membuat sang istri bernama Priscilla Chan frustrasi.

White mengatakan bahwa dia akan mengenakan biaya 100 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 1,5 juta untuk acara bayar-per-tayang dan dia yakin pertarungan itu bisa “melipattigakan” uang yang dihasilkan selama pertarungan Conor McGregor-Floyd Mayweather 2017.

Pertarungan itu diprediksi bisa menghasilkan pendapatan 600 juta dolar AS atau sekitar Rp 9,1 triliun. ''Ini akan menjadi pertarungan terbesar dalam sejarah dunia, lebih besar dari apa pun yang pernah dilakukan,” kata White kepada TMZ Live. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement