Selasa 08 Aug 2023 09:21 WIB

Kasus Putra DPRD Ambon, Sosiolog: Keluarga Berperan Besar Cegah Anak Jadi Temperamen

Putra ketua DPRD Ambon menganiaya pelajar hingga tewas.

Tangan diborgol (Ilustrasi). Anak dapat tumbuh menjadi pribadi yang temperamen dikarenakan kurangnya fungsi pengawasan dari lingkungan terkecil dalam tatanan sosial, yakni keluarga.
Foto:

Oleh sebab itu, Feky menegaskan peran keluarga dalam membentuk moral seseorang sangat penting untuk menunjang proses sosialisasi di dalam masyarakat.

Bagi para orang tua, pengawasan terhadap anak bukan hanya tentang menanyakan kabar atau sekadar berfokus pada prestasi anak di sekolah saja. Akan tetapi, waktu berkualitas yang dihabiskan bersama dengan keluarga menjadi ruang diskusi yang ringan untuk anak.

"Dengan begitu, orang tua juga dapat mengarahkan anaknya tentang norma-norma yang berlaku, dan anak pun tidak merasa kurang perhatian," katanya.

Sebelumnya, Anak Ketua DPRD Ambon Elly Toisuta, berinisial AT (25 tahun) melakukan penganiayaan seorang pelajar berinisial RRS (15) hingga meninggal dunia pada akhir Juli lalu. Tersangka AT yang memukuli kepala korban akibat ketersinggungan di jalan kini ditahan di rumah tahanan Polresta Ambon.

Kasus tersebut saat ini tengah ditangani oleh Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease. Polda Maluku juga menurunkan tim asistensi dan pendampingan terhadap Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease terkait penyidikan kasus dugaan penganiayaan tersebut.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement