Senin 07 Aug 2023 22:57 WIB

Jokowi Komentari Menteri Basuki yang Ngeband Bareng Grup Musik Cokelat

Menteri Basuki bermain drum bersama band Cokelat di peresmian Indonesia Arena, GBK.

Rep: Antara/ Red: Qommarria Rostanti
Presiden Joko Widodo (kiri) dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono (kanan). Jokowi mengomentari permainan band Basuki bersama Cokelat.(ilustrasi).
Foto: Dok Kementerian PUPR
Presiden Joko Widodo (kiri) dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono (kanan). Jokowi mengomentari permainan band Basuki bersama Cokelat.(ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo sempat dimintai penilaiannya atas permainan drum Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono yang tampil bersama grup musik Cokelat di sela acara peresmian Indonesia Arena, di Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (7/8/2023). Jokowi menyebut permainan Pak Bas, sapaan akrab Basuki, masih kalah dibandingkan dengan mendiang drummer grup rock asal Inggris favoritnya Led Zeppelin John Bonham.

“Ah masih kalah dengan John Bonham (drummer Led Zeppelin),” kata Presiden Jokowi singkat.

Baca Juga

Di sela acara peresmian Indonesia Arena, di Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tiba-tiba didapuk untuk bermain drum mengiringi penampilan grup musik Cokelat, di depan Presiden Joko Widodo.

Awalnya, vokalis grup musik Cokelat Kikan, yang hendak membawakan lagu kedua tiba-tiba mengumumkan akan ada tamu tak terduga dalam penampilan grupnya saat itu. Sebagian besar penonton yang memenuhi Indonesia Arena tiba-tiba meneriaki nama "Pak Bas".

 

Seketika Kikan merespons penonton dengan mempersilakan Basuki naik ke atas panggung. Basuki lalu meminta izin dengan membungkukkan badan terlebih dahulu ke Presiden Jokowi yang duduk di sebelahnya.

Basuki kemudian tampil dengan mengenakan topi biru Kementerian PUPR andalannya, namun dibalik. Ia memulai intro lagu Cokelat berjudul "Luka Lama" yang dilanjutkan dengan permainan gitar dan nyanyian bertenaga dari para punggawa grup asal Bandung itu.

Jokowi yang duduk bersama para menteri lainnya tampak sesekali tersenyum melihat aksi Basuki. Jokowi juga terlihat memberikan tepuk tangan atas permainan drum menteri yang kerap dijuluki "Bapak Infrastruktur" itu.

Basuki usai acara menilai bahwa sistem perangkat suara dalam Indonesia Arena dirasa masih agak kurang baik. “Kalau sound system-nya saya masih agak kurang, Mbak Kikan tadi kan nggak keluar tuh vokalnya (suaranya). Vokalnya nggak keluar, susah, keras sekali. Lainnya oke sudah,” kata Basuki.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement