Ahad 06 Aug 2023 19:11 WIB

RM BTS Ungkap Konser Suga Jadi Panggung Terakhirnya Sebelum Wajib Militer

Penampilan Namjoon menjadi salah satu tren yang dibicarakan di media sosial X.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Gita Amanda
Penyanyi rap RM BTS mengatakan konser Agust D Tour D-Day The Final merupakan pertunjukkan terakhirnya di atas panggung sebelum pendaftaran wajib militernya. (ilustrasi)
Foto: twitter BTS_official
Penyanyi rap RM BTS mengatakan konser Agust D Tour D-Day The Final merupakan pertunjukkan terakhirnya di atas panggung sebelum pendaftaran wajib militernya. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penyanyi rap RM BTS muncul di panggung “Agust D Tour D-Day The Final” di KSPO Dome, Seoul pada Ahad (8/8/2023). Leader BTS itu muncul dengan membawa berita baik dan buruk.

Untuk berita buruknya, penampilan penyanyi bernama lahir Kim Nam-joon itu di konser “Agust D Tour D-Day The Final” merupakan pertunjukkan terakhirnya di atas panggung sebelum pendaftaran wajib militernya. Namun, kabar baiknya adalah dia tidak akan mendaftar dalam waktu dekat. Selain itu, penggemar BTS, Army mendapat lagu spesial yang belum dirilis dari leader dari grup beranggotakan tujuh orang itu.

Baca Juga

Selama penampilannya di konser solo Suga, RM mengisyaratkan kemungkinan pendaftaran wajib militernya. "Kurasa ini terakhir kalinya aku berdiri di atas panggung sebelum wajib militer," kata RM dilansir Times Now News, Ahad (6/8/2023).

Sang rapper kabar tersebut sebelum membawakan salah satu lagunya yang belum dirilis sebagai hadiah spesial untuk Army. Namun, Namjoon berbagi bahwa dia tidak akan mendaftar dalam waktu dekat.

Penampilan Namjoon itu menjadi salah satu tren yang dibicarakan di media sosial X (Twitter). “Namjook dan Yoongi menampilkan ‘Strange’ untuk pertama kalinya, ya Tuhan,” tulis akun @taeis***.

“Namjoon menampilkan lagu barunya sebagai hadiah untuk Army,” tulis akun @seokjin***.

“Seluruh stadion menyebut Kim Namjoon, Kim namjoon, dan Joon membuat tanda hati sebelum pergi,” tulis akun @bangtinybo***.

Setelah merilis album solonya, Indigo,  RM merilis banyak single kolaborasi, termasuk “Smoke Spirit” dari SoYoON! dan “Sexy Nukim” dari Balming Tiger. Selain itu, Namjoon juga diumumkan sebagai duta merek selebriti pertama untuk merek fesyen mewah Bottega Veneta pada Maret tahun ini. Selain karir musiknya, bintang BTS ini menjadi berita utama setelah ditunjuk sebagai duta hubungan masyarakat untuk Kementerian Pertahanan Nasional Korea (MDA). Rapper tersebut akan mewakili pemerintah dan organisasi dalam upaya menemukan dan mengidentifikasi jenazah veteran perang Korea, atau yang dikenal sebagai MAKRI.

Sementara itu, setelah merilis album solo dan melakukan tur keliling dunia, Suga disibukkan dengan konser “D-Day The Final”yang bertempat di Olympic Gymnastics Arena (KSPO Dome).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement