Sabtu 05 Aug 2023 21:01 WIB

Curhat Jungkook BTS Soal Solo Karier, Terasa Lebih Berat tanpa Member Lain

Jungkook merupakan member termuda di grup K-pop BTS.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkoo BTS. Jungkook mengungkapkan perasaannya yang menjalani solo karier tanpa member BTS lainnya. (ilustrasi).
Foto: Soompi
Jungkoo BTS. Jungkook mengungkapkan perasaannya yang menjalani solo karier tanpa member BTS lainnya. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jungkook BTS akhirnya mengungkapkan perasaannya tentang rasanya bermusik sendirian tanpa kehadiran seniornya di grup K-pop BTS. Kegiatan grup BTS saat ini sedang rehat karena sebagian anggotanya menjalani wajib militer (wamil). Sementara itu, member yang belum menjalani wamil melakukan agenda solo, termasuk Jungkook.

Dilansir laman Geo TV pada Sabtu (5/8/2023), pria yang dijuluki Golden Maknae ini mengatakan semuanya menjadi lebih berat ketika dia menelurkan karya solo, mulai dari tanggung jawab hingga kebutuhan untuk membuat keputusan.

Baca Juga

“Saya selalu menjadi yang termuda di grup. Sekarang saya merilis lagu solo saya sendiri. Rasanya berbeda bekerja sendiri,” kata Jungkook ketika wawancara dengan majalah Weverse.

Saat membahas beban yang bertambah, dia menceritakan cara menanggulanginya. “Saya rasa tanggung jawab berasal dari cara saya berinteraksi dengan orang lain, dan pusat pemikiran saya telah berubah,” kata dia.

Perubahan ini termasuk adanya banyak keputusan yang harus ia ambil sendiri sehingga ia tidak bisa mengelak begitu saja dan mengatakan tidak tahu. “Ini adalah perubahan besar karena saya biasanya bukan yang pertama angkat bicara di dalam grup, tetapi sekarang ada banyak hal yang perlu dan dapat saya lakukan,” kata pelantun “Seven” itu.

Semua itu telah secara alami mengubah sang maknae dengan hasil yang baik. Semua pengakuan itu datang setelah Jungkook merilis lagu solo terbarunya yang mendunia berjudul "Seven" pada bulan lalu.

“Saya akan tetap istirahat jika bukan karena lagu 'Seven',” ujar Jungkook saat menanggapi video musik tersebut.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement