Jumat 04 Aug 2023 08:02 WIB

TikTok Rayakan 17 Agustus dengan Sederet Aktivitas Seru

TikTok ajak pejuang kreatif hasilkan konten demi Indonesia lebih baik.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Indira Rezkisari
TikTok.
Foto: Tiktok Shop
TikTok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dalam menyambur Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-78, TikTok Indonesia meluncurkan kampanye bertajuk #Serunya17an. Kampanye ini bertujuan mengajak komunitas TikTok dan masyarakat berjuang mencapai satu tujuan, yaitu Indonesia yang lebih baik.

Sejalan dengan tema HUT RI tahun ini, “Terus Melaju untuk Indonesia Maju", TikTok akan menyorot perjuangan para pejuang kreatif dengan harapan dapat menginspirasi masyarakat untuk ikut maju membawa perubahan positif bagi Indonesia.

Baca Juga

Education & Lifestyle Creators Partnership Lead, TikTok Indonesia Kevin Chandra mengatakan banyak konten dan kreator yang beragam di TikTok, mulai dari edukasi hingga budaya. Mereka semua memiliki satu tujuan yang sama, yaitu memberikan dampak positif kepada Indonesia.

“Semangat juang menuju satu tujuan inilah yang ingin kami angkat, diwakili kisah para pejuang kreatif dari berbagai kategori yang telah menunjukkan tindakan nyata melalui konten mereka. Oleh karena itu, kami harap semangat #Serunya17an ini bisa menginspirasi masyarakat Indonesia untuk berjuang membawa perubahan bermakna lewat cara mereka sendiri,” kata Kevin dalam acara virtual, Kamis (3/8/2023).

Untuk merayakan keseruan semangat persatuan komunitas TikTok, kampanye #Serunya17an akan menggelar berbagai aktivitas seru di dalam dan luar TikTok. Di antaranya mengangkat kisah dari lima pejuang kreatif yang terus maju berjuang untuk membawa perubahan positif melalui kontennya di TikTok, maupun tindakan nyata.

Lalu mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk meningkatkan bisnisnya dengan menghadirkan produk andalannya di TikTok Shop Pesta Lokal 8.8 yang berlangsung mulai dari 1 hingga 8 Agustus 2023. Kemudian mengajak komunitas dan kreator TikTok untuk ikut melakukan tindakan nyata menjadikan Indonesia yang lebih baik melalui serangkaian kegiatan sosial.

Contohnya membersihkan lingkungan bersama kreator dan komunitas TikTok, menggelar pelatihan eco-printed fabric untuk mengembangkan keterampilan warga desa di Lembang, membuka kelas pelatihan seputar karier untuk pelajar SMK, dan sesi sharing bersama kreator TikTok dan Persatuan Sepakbola Amputasi Indonesia.

Penyanyi, Aktris dan Penggiat Pendidikan (Pejuang Edukasi) Mikha Tambayong mengatakan sangat senang melihat semangat juang untuk belajar dan saling berbagi pengetahuan di TikTok. “Saya senang sekali bisa mewakili para Pejuang Edukasi di kampanye #Serunya17an ini untuk terus menyebarkan semangat belajar. Melalui berbagai pengetahuan yang bermanfaat di TikTok, ditambah semangat belajar yang tinggi, saya yakin bangsa kita bisa terus mencapai tujuan bersama yaitu Indonesia yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kreator Konten dan Pemerhati Lingkungan Pandawara Group menyebut Pandawara terus berjuang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan komunitas TikTok di seluruh Indonesia akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar. “Guna mencapai tujuan ini, tentunya dibutuhkan kerja sama dari seluruh pihak dan lapisan masyarakat. Karenanya, kami bersemangat untuk ikut serta dalam kampanye #Serunya17an,” ucapnya.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement