Kamis 03 Aug 2023 05:25 WIB

Cerita Dokter Kecantikan Ikut Pelatihan di Korea Selatan

Para dokter kecantikan ini mengikuti cadaver training di Korsel.

Keseruan para dokter kecantikan mengikuti pelatihan di Korea Selatan.
Foto: PYFAESTHETIC
Keseruan para dokter kecantikan mengikuti pelatihan di Korea Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Dunia kecantikan saat ini terus berkembang. Tidak hanya dari sisi industri, kepiawaian para ahlinya pun terus ditingkatkan. Salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi para ahli, PYFASTHETIC, bisnis unit dari PT Pyridam Farma Tbk kembali mengadakan program Cadaver Training “PYFAESTHETIC goes to Korea “ yang keempat kalinya pada bulan Juli 2023. Dalam program cadaver ini, PYFAESTHETIC juga mengajak dokter dermatologist dan aesthetic untuk belajar serta meningkatkan kompetensi di dunia kecantikan.

Cadaver training adalah pelatihan yang dihadirkan oleh PYFAESTHETIC guna meningkatkan kompetensi para dermatolog serta praktisi kecantikan terkait penggunaan filler, botulinum toxin & thread lift mulai dari basic anatomy hingga pengaplikasiannya. 

Baca Juga

“Kami tidak hanya berkomitmen untuk menghadirkan produk-produk inovasi namun juga berkomitmen untuk menyediakan pelatihan bagi dokter dermatologist dan aesthetic guna kemajuan dunia estetika di Indonesia,''ujar Wila Lesthia Kharisma selaku Product Manager PYFAESTHETIC dalam siaran pers, Kamis (3/8/2023).

Dalam empat hari pelatihan itu, pada hari pertama, dokter-dokter dermatologist diajak untuk melakukan tur di salah satu klinik kecantikan yakni V-clinic. Saat itulah para dokter diperlihatkan alat serta perawatan yang umumnya dilakukan di Korea. 

Pada hari kedua dan ketiga, para dermatolog diajak untuk mengunjungi filler factory  guna melihat proses pembuatan filler hingga tahap pengemasan dan distribusi. Mereka juga diajarkan secara teoritis terkait anatomi tubuh, lapisan-lapisan kulit manusia, serta penggunaan dan pengaplikasian filler, botulinum toxin & thread lift  yang benar.

Setelah itu para dermatolog belajar teoritis, di hari terakhir ini para dokter diajak untuk melakukan pengaplikasian langsung ke cadaver. Mereka ini diajak untuk melakukan treatment berupa pengaplikasian filler, botulinum toxin & thread lift  secara mandiri kepada cadaver. 

Pelatihan cadaver  ini telah diikuti oleh beberapa praktisi aesthetic nasional diantaranya dr Ilfa Najmi Arifa, dr Hardjono S . M.Biomed (AAM), dan dr Anita. 

Menurut dr Ilfa, pelatihan cadaver training yang diselenggarakan oleh PYFAESTHETIC pada batch 4 ini sangat baik dan memuaskan, mulai dari akomodasi hingga materi pembelajaran yang sangat menyeluruh serta trainer yang sangat humble dan profesional. “Mengikuti pelatihan cadaver ini, tidak hanya menambah ilmu namun juga teman baru yang sangat asyik dan seru,” ujar dr Ilfa  Najmi Arifa.

Sedangkan dr Hardjono S . M.Biomed (AAM) sebagai salah satu peserta cadaver training batch 4 juga menyatakan bahwa akomodasi hingga materi yang diberikan selama pelatihan sangat menyeluruh, komplet, dan memuaskan. 

“Cadaver workshop kemarin cukup memuaskan, karena kami memperoleh berbagai wawasan baru untuk teknik Botox - Filler - Thread  Lift dari dokter profesional di bidang estetik korea serta cadaver yang digunakan pada saat sesi cadaver sangat bagus. Kami bisa melihat tiap layer yang ada selama proses diseksi cadaver. Di mana kami melakukan aplikasi teknik filler dan thread lift langsung di cadaver, didampingi oleh dokter profesional Korea serta dinilai langsung hasil workshop yang kami lakukan di cadaver,'' kata dr Hardjono.

Selain itu, dr Anita sebagai salah satu peserta juga menambahkan bahwa, cadaver class yang diikutinya membuka wawasan baru baginya dalam menjalankan praktek estetik. “Selain materi yang menarik, pelayanan dari hotel hingga makanan sangat luar biasa. Saya sangat tidak sabar membagikan perjalanan selanjutnya bersama PYFAESTHETIC,'' kata dr Anita.

sumber : Siaran pers
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement