Selasa 01 Aug 2023 15:50 WIB

Aktor Muda Angus Cloud Meninggal pada Usia 25, Berselang 1 Pekan dari Kematian Sang Ayah

Pihak keluarga mengatakan, Angus loud sedang berjuang melawan kesehatan mental.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Angus Cloud. Kabar kematian Cloud terjadi sepekan setelah kepergian sang ayah.
Foto: Instagram/@anguscloud
Aktor Angus Cloud. Kabar kematian Cloud terjadi sepekan setelah kepergian sang ayah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar meninggalnya aktor serial "Euphoria" Angus Cloud terjadi sepekan setelah kematian sang ayah. Cloud yang terkenal karena perannya sebagai Fezco dalam serial "Euphoria" meninggal pada usia 25 tahun di rumah keluarganya di Oakland, California, AS.

"Dengan hati terberat kami harus mengucapkan selamat tinggal kepada manusia yang luar biasa hari ini. Sebagai seorang seniman, teman, saudara laki-laki dan anak laki-laki, Angus sangat spesial bagi kita semua," kata pihak keluarga dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga

Cloud diketahui sedang berjuang atas kehilangan sang ayah sepekan lalu. Pihak keluarga mengatakan Cloud baru saja menguburkan sang ayah.

"Pekan lalu dia baru saja menguburkan ayahnya. Satu-satunya hal yang kami pikirkan adalah Angus sekarang bersatu dengan ayahnya," ujarnya.

 

Sejauh ini, belum diketahui penyebab kematiannya. Namun, pihak keluarga mengatakan Cloud sedang berjuang melawan kesehatan mental. 

"Diharapkan kematiannya dapat menjadi pengingat bagi orang lain bahwa mereka tidak sendirian," ucapnya.

Pihak keluarga berharap Cloud akan dikenang karena humor, tawa, dan cintanya untuk semua orang sebelum mereka meminta privasi untuk membantu proses pemakaman Cloud. Departemen Kepolisian Oakland (OPD) mengatakan mereka sedang menyelidiki kematian yang terjadi pada 31 Juli 2023 tepat setelah pukul 11.30 waktu setempat di blok 200 Euclid Avenue. Cloud dinyatakan meninggal di tempat kejadian dan penyebab kematian tidak diketahui. 

Sekitar dua pekan lalu, dia mengunggah posting Instagram yang memilukan tentang ayahnya. Dalam foto yang dia bagikan terlihat sang ayah sedang memakai pakaian olahraga berwarna merah. Dia hanya menulis caption singkat "Sangat rindu".

Selain keluarga, pihak HBO juga merilis pernyataan duka Cloud. "Kami sangat sedih mengetahui meninggalnya Angus Cloud. Dia sangat berbakat dan telah menjadi keluarga HBO dan "Euphoria". Kami menyampaikan belasungkawa terdalam kepada teman dan keluarganya selama masa sulit ini," ucapnya. 

Menjelang kematiannya, Cloud telah membagikan posting Instagram yang optimistis dengan foto dirinya. Dalam foto itu, dia terlihat mengenakan topi beanie bertuliskan "Oakland Dope" dan syal yang diikatkan di kepalanya. 

Dikutip dari laman Mirror, Selasa (1/8/2023), setelah kabar kematiannya, penggemar berbondong-bondong pergi ke media sosialnya untuk mengucapkan pesan belasungkawa. Di Twitter, seorang pengguna menulis "Ini tidak adil, seharusnya Angus masih bersama kita sekarang". Sementara yang lain mengatakan "Beristirahatlah dalam damai Angus Cloud, Anda dan Fez akan dirindukan".

Cloud tengah naik daun di dunia Hollywood berkat perannya sebagai Fezco dalam serial Euphoria. Selain itu, dia juga membintangi sejumlah film, di antaranya North Hollywood (2021) dan The Line (2023).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement