Senin 31 Jul 2023 09:26 WIB

Cerita Sukses Raih 'Cuan' Berkat Film Barbie

Jurus merek lokal berkolaborasi dengan Barbie berhasil meningkatkan penjualan.

Berkat film Barbie, terjadi peningkatan penjualan produk.
Foto: Tokopedia
Berkat film Barbie, terjadi peningkatan penjualan produk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Film Barbie yang bisa disaksikan melalui bioskop mulai 19 Juli 2023 lalu mendapatkan atensi dari banyak penonton di Indonesia. Fenomena ini ternyata berdampak terhadap tren penjualan online produk-produk yang berkaitan dengan Barbie melalui Tokopedia.

“Kami mencatat adanya peningkatan transaksi lebih dari 2 kali lipat, dibandingkan rata-rata transaksi harian sepanjang 1 Mei-20 Juli 2023, pada puncak kampanye online Tokopedia bersama Mattel (perusahaan bidang manufaktur mainan dan hiburan multinasional penghasil produk Barbie) 21 Juli 2023 lalu,” kata Corporate Affairs Lead Tokopedia, Antonia Adega, dalam siaran pers, Senin (31/7/2023).

Baca Juga

Antonia mengungkapkan melalui kampanye bersama Mattel, Tokopedia memberikan panggung khusus kepada sejumlah jenama lokal yang memiliki kolaborasi spesial dengan Barbie™, seperti Esqa Cosmetics, Sovlo dan Day and Night, untuk menjangkau pasar yang lebih luas. ''Tokopedia sangat mengapresiasi brand lokal yang senantiasa berinovasi dan berkolaborasi, serta menginspirasi lebih banyak pelaku usaha di Indonesia untuk terus maju bahkan setara dengan brand kelas dunia,” jelas Antonia.

Esqa mencatat ada kenaikan transaksi hampir 1,5 kali lipat di Tokopedia sejak peluncuran produk kolaborasi Barbie™ x Esqa.

Koleksi spesial kolaborasi Barbie dan Esqa sendiri berupa cream blush sekaligus contour, lip stain dan eyeshadow. “Pembeli bisa mendapatkan produk kolaborasi Barbie™ x ESQA lewat Tokopedia. Melalui produk ini, kami ingin menginspirasi setiap perempuan agar menjadi pribadi yang kreatif dan percaya diri, serta berani mengeksplorasi berbagai hal,” ujar Co-founder and CPO Esqa Cosmetics, Kezia Trihatmanto.

Tak hanya Esqa, Sovlo juga menjalin kerja sama dengan perusahaan multinasional Barbie™ untuk menghadirkan koleksi spesial ‘Summer Dreams’ yang bisa didapatkan melalui Tokopedia. “Koleksi Barbie™ x Sovlo berupa kemeja, outer dan tas ini memiliki pola yang kaya dengan corak abstrak dan cerah. ‘Summer Dreams’ juga merupakan bentuk apresiasi kepada para gadis kecil imajinatif yang telah tumbuh menjadi sosok perempuan mandiri dan percaya diri,” ujar CEO and Founder Sovlo, Lidya Valensia Lyanto.

Day and Night termasuk pula merek lokal di Tokopedia yang juga berkolaborasi dengan Barbie. “Lewat kolaborasi ini, kami menghadirkan koleksi, seperti Day and Night x Barbie the Movie, Day and Night x Barbie Dreamhouse dan Day and Night x Barbie Limitless. Kami berharap koleksi-koleksi ini menginspirasi lebih banyak perempuan untuk bebas berekspresi tanpa batas,” ujar mitra pendiri dan desainer Day and Night, Yelly Lumentu.

“Berkat Day and Night, Sovlo dan pelaku usaha fesyen lokal lainnya, fashion

menjadi salah satu kategori produk yang paling diburu masyarakat Indonesia lewat Tokopedia pada semester I 2023,” kata Antonia.    

sumber : siaran pers

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement