Sabtu 29 Jul 2023 15:54 WIB

Pesan Makanan di Maskapai Ini Bisa Dilakukan Sebelum Penerbangan 

Layanan ini meningkatkan pengalaman pelanggan Emirates.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Emirates meluncurkan layanan pemesanan makanan sebelum penerbangan yang inovatif di mana pelanggan dapat memilih makanan utama mereka mulai dari 14 hari hingga 24 jam sebelum penerbangan.
Foto: Emiratescontactnumber.com
Emirates meluncurkan layanan pemesanan makanan sebelum penerbangan yang inovatif di mana pelanggan dapat memilih makanan utama mereka mulai dari 14 hari hingga 24 jam sebelum penerbangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Emirates meluncurkan layanan pemesanan makanan sebelum penerbangan yang inovatif di mana pelanggan dapat memilih makanan utama mereka mulai dari 14 hari hingga 24 jam sebelum penerbangan. Melalui layanan ini, pelanggan akan mendapatkan makanan yang mereka inginkan setiap saat, serta menghindari pemborosan makanan. 

"Pelanggan dapat menikmati layanan ini mulai 25 Juli di Kelas Bisnis dan di semua penerbangan antara Dubai dan London Heathrow, London Gatwick, dan London Stansted," seperti tertulis dalam keterangan resmi Emirates yang diterima Republika, Sabtu (29/7/2023). 

Baca Juga

Layanan ini meningkatkan pengalaman pelanggan Emirates, meningkatkan efisiensi waktu, menambah wawasan lain mengenai konsumsi makanan di dalam pesawat. Layanan pesan makanan sebelum penerbangan akan ditambahkan ke rangkaian data pelacakan preferensi pelanggan dan laporan awak kabin berkemampuan AI yang sudah tersedia, yang memfasilitasi perencanaan menu dan pemuatan makanan yang optimal untuk menghadirkan pengalaman bersantap dalam penerbangan 'restoran di langit' premium. 

Di pesawat, awak kabin akan menggunakan aplikasi khusus pada perangkat untuk melihat pilihan makanan dan menyajikan hidangan pilihan kepada penumpang. Emirates berencana untuk memperluas layanan ini ke lebih banyak rute dan kelas dalam waktu dekat dan memantau respons pelanggan dari fase peluncuran awal. 

 

Inovasi layanan pesan makanan di pesawat sebelum penerbangan merupakan layanan tambahan dalam rangkaian layanan digital Emirates yang dapat dinikmati penumpang. Selain check-in melalui situs web dan aplikasi serta pilihan boarding pass dan rencana perjalanan digital, penumpang juga dapat mengakses menu digital sebelum penerbangan. Karenanya Emirates mengajak para pelanggannya untuk bergabung dengan Emirates Skywards untuk mendapatkan akses internet dalam pesawat secara gratis berdasarkan tingkat keanggotaan dan kelas perjalanan. 

Setelah terkoneksi, pelanggan dapat menyusun daftar putar film, acara TV, dan musik favorit yang tersedia di ice, dan terhubung dari aplikasi ke layar TV saat di dalam pesawat. Emirates juga mengundang para penumpang untuk meninjau semua aspek penerbangan serta memberikan komentar dan masukan untuk memastikan pengalaman penerbangan yang lebih baik bersama Emirates dalam survei digital yang muncul di layar hiburan dalam pesawat. 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement