Jumat 28 Jul 2023 08:46 WIB

Kolam Renang Khusus Muslimah, Ini Beberapa Rekomendasi di Jabodetabek

Ada beberapa kolam renang khusus Muslimah, perempuan, atau jadwal khusus perempuan.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Kolam renang khusus Muslimah (ilustrasi). Ada beberapa rekomendasi kolam renang khusus Muslimah di Jabodetabek.
Foto: www.freepik.com
Kolam renang khusus Muslimah (ilustrasi). Ada beberapa rekomendasi kolam renang khusus Muslimah di Jabodetabek.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semakin berkembangnya gaya hidup halal membuat destinasi-destinasi yang mengusung konsep halal bermunculan. Tak terkecuali adanya kolam renang Muslim. Tak ditampik, sebagian ada yang merasa lebih nyaman berenang di kolam renang khusus perempuan dan tidak dicampur dengan laki-laki.

Di Jabodetabek, ada beberapa kolam renang khusus Muslimah, khusus perempuan, atau disediakan jadwal untuk perempuan. Berikut lima kolam renang yang bisa dipakai Muslimah dan bisa ditemukan di sekitar Jabodetabek berikut perkiraan biaya masuknya:

Baca Juga

1. Kolam renang Al Jannah 

Kolam ranang Al-Jannah terletak di Komplek, Jl Gudang Peluru Raya No.4, RT.1/RW.1, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12830. Kolam Renang terletak di bagian dalam (indoor) dan luar gedung (outdoor) yayasan Al Jannah dengan 

Terdapat kolam anak-anak dan dewasa dengan tiket Rp 25 ribu sampai Rp 30 ribu. Waktu Operasi: Akhwat (Perempuan) Sesuai waktu buka. Untuk Ikhwan (Laki-laki) masih bisa di hari Senin dengan catatan minimal empat orang.

2. House of Shafa

House of Shafa menjadi sebuah kolam renang eksklusif yang dikhususkan bagi wanita dan anak-anak. Bahkan bagi anak laki-laki yang telah berusia tujuh tahun ke atas tidak diperbolehkan demi menjaga privasi.

Selain berenang, para pengunjung juga bisa mencoba beberapa olahraga lain seperti yoga dan pilates. Tempat olahraga ini telah buka sejak tahun 2008 dengan harga tiket Rp 50 ribu per orang. Lokasinya di Jalan Tebet Timur Dalam Raya No 46, Jakarta Selatan.

3. Kolam Renang Oasis, Bogor

Untuk di wilayah Bogor, ada beberapa kolam renang tidak khusus Muslimah, namun terdapat jadwal khusus perempuan. Di Kolam Renang Oasis, Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor, misalnya, ada disediakan kelas renang Muslimah dengan pelatih wanita dan area tertutup selama kelas. Lokasinya beralamat di Jalan Al-Hawi Kav. Henkel, RT.01/RW.08, Pd. Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16413.

4. Karimah Swimming Pool, Depok

Kolam remang ini terletak di kawasan Kavling Pertamina, Jalan Raya Cinangka No, 23, Cinangka, Sawangan, Depok, Jawa Barat. Kolam renang ini merupakan khusus muslimah yang buka setiap hari dari jam 08.00 pagi sampai pukul 17.00 sore dengan harga tiket Rp 25 ribu per orang.

5. Kolam Renang ACM Tangerang 

Berlokasi di Jl Lingkar Selatan, Baru Asih, Muncul, Tangerang Selatan, kolam renang khusus wanita dan Muslimah ini dibuka setiap Selasa, Rabu, Jumat pukul 06.00-18.00 WIB. Untuk akhir pekan, dari pukul 06.00-16.00 WIB. Harga tiketnya dari Rp 15 ribu untuk anak-anak sampai Rp 20 ribu-25 ribu bagi dewasa.

6. Kolam Renang Rahmah

Rahmah Islamic Swimming Pool diklaim bernuansa Islami yang berada di wilayah Bekasi, Jawa Barat. Dalam iklannya, kolam renang tersebut menyatakan hanya untuk booking keluarga, dan didisinfektasi secara rutin. Alamatnya di Jl. Pedurenan No.71, RT.002/RW.004, Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat 17425. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement