Kamis 27 Jul 2023 21:05 WIB

Mengenal ‘Love Letters’, Lagu yang Bikin Jungkook Menangis di Live Weverse

‘Love Letters’ merupakan hadiah dari para penggemar untuk BTS saat ulang tahun BTS.

Rep: Umi Nur Fadhilah / Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS menangis saat live Weverse. Kala itu, dia mendengarkan lagu Love Letters yang diberikan oleh Army (sebutan untuk penggemar BTS)..
Foto: Tangkapan layar/Weverse
Jungkook BTS menangis saat live Weverse. Kala itu, dia mendengarkan lagu Love Letters yang diberikan oleh Army (sebutan untuk penggemar BTS)..

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Salah seorang member BTS, Jungkook, menangis selama siaran langsung di laman komunitas penggemar, Weverse, setelah mendengar lagu “Love Letters by Army" (sebutan untuk penggemar BTS-Redaksi). Jungkook melihat komentar yang menyarankannya menonton lagu yang ditulis Army. Itu mengacu pada lagu berjudul "Love Letters" yang dibuat untuk merayakan ulang tahun ke-10 BTS.

Melihat komentar tersebut, Jungkook tampak sangat penasaran dengan lagu yang dinyanyikan penggemar. Saat mengklik video tersebut, pandangan Jungkook terpaku pada layar sambil mendengarkan lagu ciptaan para penggemar BTS.

Baca Juga

Jungkook secara mengejutkan menjadi sangat emosional saat terus mendengarkan lagu yang indah itu. Jungkook tidak takut untuk menunjukkan emosinya karena sangat tersentuh oleh lagu tersebut.

“Ini sangat menyentuh,” kata Jungkook menjelaskan alasannya menangis dilansir Korea Boo, Kamis (27/7/2023).

 

Jungkook mengungkapkan dia tidak tahu tentang lagu tersebut. Jungkook sangat menyukainya, bahkan dia mendengarkannya lagi.

Saat lagu selesai untuk kedua kalinya, dia tidak bisa berhenti berterima kasih kepada Army karena telah menciptakan sesuatu yang begitu indah. Lagu tersebut menjadi bagian besar dari perayaan ulang tahun ke-10 grup tersebut.

Dilansir Kpop Life, dalam perayaan peringatan 10 tahun BTS, penggemar di seluruh dunia berkumpul untuk mengungkapkan cinta dan dukungan mereka yang tak tergoyahkan untuk BTS melalui “Love Letters”. Ini merupakan lagu penghormatan yang indah. Komposisi ini mencerminkan ikatan antara BTS dan basis penggemar mereka, Army dengan menyoroti semua yang telah mereka lalui bersama.

Pencipta di balik “Love Letters” berharap lagu ini akan beresonansi secara mendalam dengan Army, yang mengingatkan akan dampak mendalam yang diberikan BTS pada kehidupan mereka. Lagu ini bertujuan sebagai suar harapan, yang meyakinkan para penggemar bahwa apa pun yang terjadi BTS dan Army selalu menjadi satu. Liriknya menangkap esensi dari sentimen ini yang mendorong penggemar untuk mempercayai grup dan percaya bahwa yang terbaik benar-benar "belum datang".

Lirik “Love Letters” ditulis oleh musisi Kanada Nia dan st artemis, yang juga sebagai produser. Lagu ini dinyanyikan oleh Nia, Anny,  Katia, Jess, Kurtii, Eun, Mpj, Liza, Ren, Lucy, dan Lissy.

“Love Letters” istimewa karena berkontribusi pada tujuan amal. Semua hasil yang dihasilkan dari penjualan lagu dan streaming disumbangkan ke UNICEF, yang menambahkan lapisan makna dan tujuan untuk penghargaan khusus ini. Dengan membantu kesuksesan “Love Letters”, penggemar di seluruh dunia dapat melanjutkan tradisi BTS dalam membantu orang lain melalui musik.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement