Kamis 27 Jul 2023 16:39 WIB

Username X Diambil Alih dari Pengguna Twitter, Elon Musk Kasih Kompensasi Apa?

Pengguna Twitter bernama Gene X Hwang sudah 16 tahun memakai username @X.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Manajemen X Corp mengambil alih akun @X dari pengguna Twitter.
Foto: Tangkapan layar
Manajemen X Corp mengambil alih akun @X dari pengguna Twitter.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Twitter telah mengalami rebranding menjadi X. Seiring dengan perubahan ini, username akun resmi Twitter juga ikut berganti dari @twitter menjadi @X. Username @X ini ternyata diambil alih dari akun seorang pengguna Twitter bernama Gene X Hwang.

Hwang pertama kali membuat akun di media sosial Twitter sekitar 16 tahun lalu. Saat itu, Hwang memilih @X sebagai nama pengguna. Sejak saat itu, Hwang tak pernah mengganti username miliknya.

Baca Juga

Namun, pekan ini, username @X milik Hwang diambil alih oleh Musk dan X Corp untuk keperluan rebranding Twitter menjadi X. Pengambilalihan ini dilakukan secara sepihak dan Hwang tak memiliki pilihan.

"Saya mendapatkan email yang menyatakan bahwa mereka akan mengambilnya," kata co founder Orange Photography tersebut, seperti dilansir Deadline, Kamis (27/7/2023).

 

Hwang menjelaskan, surel pemberitahuan yang dia terima bahkan tidak dikirimkan secara khusus oleh perwakilan perusahaan. Email pemberitahuan tersebut hanya dikirim dari alamat email generik "[email protected]".

Banyak orang mengira bahwa Hwang mendapatkan kompensasi yang menarik setelah kehilangan username uniknya. Anggapan tersebut ternyata tidak tepat karena pihak X Corp milik Musk hanya menawarkan alternatif username baru, merchandise, dan kesempatan untuk bertemu dengan pihak manajemen.

"Beberapa merchandise dan bertemu dengan pihak manajemen bila saya menginginkannya," ujar Hwang.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement