Rabu 26 Jul 2023 06:46 WIB

Pelanggan Twitter Blue Sekarang Bisa Unduh Video dan Unggah Konten Durasi 2 Jam

Platform X sekarang memungkinkan video berdurasi hingga dua jam untuk diunggah.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Twitter Blue. Pelanggan Twitter Blue kini dapat mengunduh video yang dibagikan di X oleh pelanggan lain.
Foto: twitter
Twitter Blue. Pelanggan Twitter Blue kini dapat mengunduh video yang dibagikan di X oleh pelanggan lain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada kabar baik untuk pelanggan Twitter Blue. Sekarang, pelanggan dapat mengunduh video yang dibagikan di X oleh pelanggan lain.

Pengumuman itu diberitahukan melalui pembaruan artikel Pusat Bantuan X berjudul "Cara berbagi dan menonton video di Twitter". Pembaruan mengatakan semua video baru akan memenuhi syarat untuk diunduh kecuali poster secara khusus memilih keluar. Ada juga batasan usia, jika "akun Anda berusia di bawah 18 tahun", unduhan tidak akan diaktifkan, seperti dilansir dari The Verge, Rabu (26/7/2023).

CEO X (sebelumnya Twitter), Linda Yaccarino akan menghadiri Code Conference tahun ini untuk membahas transformasi Twitter menjadi X, bekerja sama dengan Elon Musk, dan menarik pengiklan ke platform tersebut.

Tentu saja, jika akun berlangganan Twitter Blue disetel ke pribadi, tidak ada orang lain selain pelanggan yang diizinkan untuk mengikuti Anda yang dapat melihat videonya, apalagi mengunduhnya. Untuk memilih agar video Anda tidak dapat diunduh, maka dapat melakukannya berdasarkan per-tweet, tidak ada pengaturan tetap yang disebutkan di halaman.

Di luar kasus tersebut, tidak ada batasan yang disebutkan untuk pengunduhan video. Platform X sekarang memungkinkan video berdurasi hingga dua jam untuk diunggah oleh pelanggan Twitter Blue yang telah menjadi semacam masalah bagi perusahaan. Hal itu seperti ketika pengguna dapat menonton keseluruhan film The Super Mario Bros tahun ini.

Sepertinya situs tersebut menyiapkan platform untuk masalah hukum kecuali jika kemampuan moderasinya dapat diputar untuk menangani materi berhak cipta dengan benar.

Musk telah berupaya membuat platformnya lebih menarik bagi pembuat konten dengan menerapkan perubahan lain seperti bagi hasil iklan. Menambahkan layanan unduhan video membuat X lebih sejalan dengan jejaring sosial bentuk pendek lainnya seperti Tiktok dan Instagram, yang keduanya memungkinkan pengguna juga bisa mengunduh video.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement