Kamis 27 Jul 2023 15:26 WIB

Liburan Seru tanpa Menguras Kocek, Begini Caranya

Anda bisa memilih maskapai penerbangan yang menawarkan tarif bersahabat.

Liburan ke Osaka, Jepang, dapat diraih dengan memilih maskapai penerbangan yang menawarkan tarif terjangkau/ilustrasi
Foto: Scoot
Liburan ke Osaka, Jepang, dapat diraih dengan memilih maskapai penerbangan yang menawarkan tarif terjangkau/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Ketika mendekati akhir tahun, boleh jadi sebagian kita sudah bersiap untuk merencanakan liburan akhir tahun. Terlebih dengan kehidupan yang serbacepat, liburan santai bisa menjadi hal yang Anda butuhkan untuk memulihkan diri.

Segarkan diri Anda dan habiskan waktu berkualitas bersama teman-teman dalam petualangan di alam bebas seperti ke Krabi, Thailand atau Kota Kinabalu, Malaysia, di mana Anda dapat berjemur di pantai, berenang di perairan biru jernih, atau bahkan mendaki untuk menyaksikan matahari terbit.

Baca Juga

Atau, Anda juga bisa melakukan perjalanan ke Singapura, Tokyo atau Seoul agar lebih semangat. Kota-kota besar ini terkenal dengan ritme kehidupan yang cepat dan budaya urban yang kaya, dan pasti akan memberi Anda dan teman-teman Anda pengalaman yang mengesankan.

Mulai dari kafe-kafe trendi hingga pusat perbelanjaan yang luas, museum modern dan gedung pencakar langit, kota-kota ini menawarkan sesuatu yang unik untuk kaum urban dan peluang besar untuk berfoto bersama dengan teman-teman Anda.

Ada cara tersendiri untuk menghemat pengeluaran saat berlibur. "Pelanggan dapat menghemat pengeluaran untuk transportasi dan akomodasi sehingga biaya yang dihemat tersebut bisa dialokasikan untuk hal lainnya," kata Wakil Direktur Pemasaran dan Komersial PegiPegi Ryan Kartawidjadja dalam siaran persnya.

Berdasarkan data sepanjang 2022, Pegipegi merekomendasikan konsumen memesan tiket pada hari kerja alih-alih akhir pekan. Harga tiket pesawat pada Senin-Jumat bisa lebih murah sekitar 3-6 persen dibanding akhir pekan. Jika ingin naik pesawat, konsumen disarankan untuk memesan tiket minimal lima hari sebelum keberangkatan.

Memesan tiket sejak jauh hari diyakini bisa menghemat biaya 10-25 persen dan menghindari harga naik tiba-tiba. Selain itu, konsumen juga bisa memilih penerbangan yang sesuai dengan keinginan.

Harga tiket pesawat cenderung lebih murah pada low season alias hari-hari biasa, dibandingkan saat peak season atau musim liburan. Tiket pesawat pada Februari, September dan Oktober cenderung lebih murah 15-30 dari bulan lain.

Agar liburan tidak terlalu menguras isi dompet, Anda juga bisa memilih maskapai penerbangan yang menawarkan harga tiket penerbangan yang tetap terjangkau melalui skema bayar sesuai kebutuhan, di mana Anda dapat memilih untuk menambahkan apa yang Anda perlukan seperti ruang kaki ekstra, bagasi terdaftar, Wi-Fi dalam pesawat, hingga makanan.

Dalam rangka merayakan Hari Persahabatan Sedunia yang jatuh pada 30 Juli mendatang, Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah anak perusahaan dari Singapore Airlines, mengajak masyarakat Indonesia untuk melakukan perjalanan bersama sahabat dan merencanakan liburan tak terlupakan ke salah satu dari 68 destinasi Scoot yang tersedia di 15 negara dan wilayah di Asia Pasifik, Timur Tengah dan Eropa, untuk menciptakan kenangan indah dan mempererat tali persahabatan.

Dalam siaran pers, Kamis (27/7/2023), Scoot turut menawarkan 2 bagasi kabin dengan berat gabungan 10kg untuk kelas Ekonomi, yang mana 3 kg lebih banyak dari jatah yang biasa ditetapkan oleh maskapai penerbangan berbiaya rendah, sehingga Anda dapat membawa lebih banyak barang bawaan atau membawa pulang lebih banyak oleh-oleh dengan harga yang terjangkau. Dengan tiket penerbangan yang tetap ramah di kantong, pelanggan dapat memiliki lebih banyak uang untuk dibelanjakan di tempat tujuan.

 

sumber : Siaran pers/Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement