Rabu 26 Jul 2023 10:40 WIB

BUMN Fest 2023, Ivanka Slank Kaget dengan Talenta Seni Insan BUMN

Band dari PELINDO, Jasa Raharja dan Pegadaian melaju babak Final BUMN Fest

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Menteri BUMN Erick Thohir membuka Porseni BUMN bertajuk BUMN Fest di halaman parkir kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (17/7/2023).
Foto: Republiika/Muhammad Nursyamsi
Menteri BUMN Erick Thohir membuka Porseni BUMN bertajuk BUMN Fest di halaman parkir kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (17/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lomba Band pada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) FEST 2023 berhasil mengungkap talenta seni yang dimiliki insan BUMN. Kesan positif tersebut disampaikan pemain bass grup musik Slank, Ivan Kurniawan Arifin atau yang dikenal dengan Ivanka saat menjadi juri pada ajang tersebut.

“Rasanya tidak menyangka kalau para pemain band ini adalah karyawan-karyawan BUMN yang selama ini kita kenal sehari-hari punya pekerjaan yang berhubungan dengan pelayanan publik dan pemerintah. Ternyata mereka punya sisi musikal yang nggak kalah kerennya dari pemain band profesional,” ujar Ivanka dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (26/7/2023).

Lomba band BUMN FEST diikuti oleh 27 band dari 27 perusahaan BUMN dan Kementerian BUMN. Babak penyisihan lomba band berlangsung meriah pada Sabtu-Ahad, 22-23 Juli 2023 di Auditorium Gedung PLN Pusat Jakarta.

Setelah melalui babak penyisihan yang ketat, terpilih tiga grup band yang melaju ke babak final, yaitu Band dari PELINDO, Jasa Raharja dan Pegadaian. Babak final Lomba Band BUMN FEST 2023 akan digelar pada Sabtu (29/7) pukul 15.00 – 18.00 WIB di Auditorium Gedung PLN Pusat. Selain Lomba Band, pada waktu bersamaan juga akan dilaksanakan final Lomba Vokal Grup dan Berbalas Pantun.

Ivanka berharap gelaran ini juga akan memantik insan-insan BUMN untuk bisa menghasilkan karya-karya terbaik di bidang seni. “Sukses terus band-band BUMN, semoga suatu saat ada yang bisa menelurkan karyanya sendiri!” ungkap Ivanka.

Gelaran BUMN FEST 2023 merupakan ajang yang digelar oleh Forum Humas dan Kementerian BUMN dan menjadi bagian dari rangkaian peringatan ulang tahun Kementerian BUMN ke-25. Pertandingan seni ini diharapkan dapat memupuk kreativitas dan kolaborasi dari Insan BUMN.

Menteri BUMN, Erick Thohir pada pembukaan acara tersebut, mengatakan berharap BUMN Fest 2023 yang merupakan rangkaian 25 tahun Kementerian BUMN dapat mendorong transformasi sumber daya manusia (SDM) di lingkungan BUMN. Sehingga, BUMN yang menggerakkan sepertiga ekonomi bangsa akan semakin kokoh di masa depan.

"Ketika mendorong transformasi SDM, kita harus bersatu. Mudah-mudahan event BUMN Fest ini menjadi kekuatan kesatuan kita," kata Erick.

Ketua Panitia BUMN FEST 2023 Gregorius Adi Trianto, mengatakan sebanyak 3.209 peserta dari 12 klaster BUMN dan tim dari Kementerian BUMN ikut serta dalam ajang BUMN FEST 2023. 

“Selain seni, kami juga mengadakan pertandingan olahraga, yaitu Voli, Basket, Badminton, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Sepakbola, Zumba, E Sport dan olahraga tradisional yaitu Lomba Bakiak dan Gobak Sodor.  Saat ini seluruh pertandingan olahraga telah selesai dilaksanakan dan melahirkan para pemenang,” kata Gregorius.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement