Jumat 14 Jul 2023 23:30 WIB

Kata Jungkook BTS Soal Lagu Terbaru ‘Seven’

Lagu "Seven" menandai debut solo Jungkook BTS.

Rep: Umi Nur Fadhilah / Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di video klip Jungkook. Jungkook buka suara terhadap debut solonya itu.
Foto: BigHit Entertainment
Salah satu adegan di video klip Jungkook. Jungkook buka suara terhadap debut solonya itu.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Lagu solo resmi Jungkook BTS “Seven” dirilis pada hari ini. Penyanyi bernama lahir Jeon Jung-kook itu ingin menunjukkan sisi barunya kepada penggemar lewat lagu tersebut.

“Sejak saya memulai karier solo dengan merilis ‘Seven’, saya siap menunjukkan sisi baru Jungkook yang belum pernah saya tunjukkan sebelumnya,” kata penyanyi kelahiran 1 September 1997 dilansir kanal Youtube PICKCON, Jumat (14/7/2023).

Anggota termuda BTS itu menjelaskan, “Seven” adalah lagu candu yang semua orang bisa menikmatinya dengan mudah. Saat awal mendengar lagu ini, Jungkook langsung terpikat untuk mengerjakannya.

“Saya harus mengerjakannya. Ini sangat bagus. Tidak banyak lagu yang membuat saya ketagihan begitu saya mendengarkannya, tapi saya sangat menyukai ‘Seven’,” ujar pelantun “Euphoria” (2018) itu.

 

Bahkan, dia bisa membayangkan penampilannya di atas panggung membawakan lagu tersebut. “Seven” adalah lagu yang memiliki kombinasi yang unik dari ritme, suara, dan mood. Ini terdiri atas irama musik elektronik dan suasana musim panas.

“Ini lagu ‘musim panas’ yang saya ingin nikmati dengan banyak orang pada musim panas ini. Jadi, saya pikir ini sebuah lagu di mana kamu bisa sangat menikmati musim panas ini,” kata Jungkook.

Lirik dari “Seven” adalah tentang menunggu bersama seseorang yang Anda sayangi. Seperti judul lagunya, alangkah menyenangkan bisa bersama-sama setiap hari dari Senin sampai Ahad dengan nyanyian penuh gelora (passionate serenade) yang membawa angin segar. Jungkook menyebut keberadaan rapper Latto telah melebur warna “Latto” menjadi “Seven”.

“Saya pikir pesona lagu menjadi meningkat,” ujar Jungkook.

Selama merekam “Seven”, dia berpikir tentang bagaimana menikmati “Seven” dengan banyak orang. Dia sangat menantikannya untuk menunjukkan penampilan yang hebat di atas panggung.

“‘Seven’ adalah solo pertamaku. Ini adalah genre pertama yang saya coba, dan prosesnya sangat baru. Saya pikir, saya belajar banyak selama merekam berbagai hal, jadi ini sangat segar dan bagus,” kata Jungkook.

Jungkook optimistis bisa tumbuh menjadi musisi yang lebih baik jika terus mencoba hal-hal baru. “Jika saya terus (berlanjut) merekam seperti itu, saya pikir saya dapat tumbuh. Saya pikir saya memiliki tujuan melakukannya lebih baik lagi,” ujar Jungkook.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement