Selasa 11 Jul 2023 16:15 WIB

Pulihkan Kesehatannya, Madonna Jadwal Ulang Tur Celebration

Madonna punya jadwal manggung di 43 kota di berbagai negara.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Madonna menunda tur konser Celebration setelah menderita infeksi bakteri.
Foto: Evan Agostini/Invision/AP, File
Penyanyi Madonna menunda tur konser Celebration setelah menderita infeksi bakteri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Madonna menjadwal ulang tur konsernya setelah mengalami darurat medis pada bulan lalu. Jadwal tur "Celebration" di Amerika Utara diketahui mengalami perubahan, namun belum ada tanggal yang pasti.

Tur akan dimulai di Eropa pada bulan Oktober. Jadwal untuk Eropa yang ditentukan sebelumnya akan dimulai 14 Oktober di London (Inggris) dan dilanjutkan ke daratan Eropa selama tujuh pekan sebelum diakhiri dengan dua tanggal di London lagi pada 5 dan 6 Desember.

Baca Juga

Sementara itu, tur Amerika Utara dijadwalkan untuk dilanjutkan pada 13 Desember di Brooklyn, tetapi tanggalnya belum jelas. Madonna juga mengunggah postingan terkait kabar dirinya di Instagram.

"Terima kasih atas energi positif, doa, dan kata-kata penyembuhan dan dorongan Anda," tulis Madonna dalam postingan Senin, seperti dikutip dari Variety, Selasa (11/7/2023).

Penyanyi berusia 64 tahun itu mengaku sedang dalam proses pemulihan dan sangat bersyukur atas semua berkah dalam hidupnya. Fokus Madonna sekarang adalah pada kesehatannya dan menjadi lebih kuat.

"Dan saya yakinkan Anda, saya akan kembali bersama Anda sesegera mungkin! Rencana saat ini adalah untuk menjadwal ulang tur Amerika Utara dan akan dimulai pada bulan Oktober di Eropa," kata Ratu Pop tersebut.

Pengumuman selanjutnya dari promotor tur Live Nation berbunyi: "Live Nation telah mengonfirmasi bahwa jadwal pertama The Celebration Tour di Amerika Utara telah ditunda". Tanggal yang dijadwalkan ulang akan diumumkan sesegera mungkin. Penggemar dianjurkan untuk menyimpan tiket mereka karena akan berlaku untuk tanggal baru setelah diumumkan.

Sebelumnya, tur pertama dijadwalkan untuk dimulai 15 Juli di Vancouver dengan latihan yang hampir selesai, tetapi Madonna harus dilarikan ke rumah sakit pada 24 Juni karena "infeksi bakteri serius". Hal itu menyebabkan ia dirawat beberapa hari di unit perawatan intensif, menurut postingan Instagram dari manajernya Guy Oseary.

Menurut keterangan Oseary, Madonna akan "menghentikan semua komitmen, termasuk tur," dan mengatakan timnya akan memberikan lebih banyak informasi lain sesegera mungkin. Hal ini termasuk tanggal baru memulai tur dan untuk acara yang dijadwalkan ulang.

Tur "Celebration" itu diadakan untuk memperingati 40 tahun karier Madonna. Dia akan bepergian ke-43 kota di seluruh dunia hingga awal tahun depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement