Senin 10 Jul 2023 18:09 WIB

Spotify Hadirkan Kemeriahan Konser Suga | Agust D-Day Tour Lewat Live Set Playlist

Playlist Spotify hadirkan rekaman audo dan lagu yang dibawakan Suga di konser solo.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Poster konser Suga BTS di ICE BSD Tangerang, Banten, Indonesia pada 26-28 Mei 2023. Spotify menghadirkan playlist dari konser Suga tersebut.
Foto: Instagram/iME Indonesia
Poster konser Suga BTS di ICE BSD Tangerang, Banten, Indonesia pada 26-28 Mei 2023. Spotify menghadirkan playlist dari konser Suga tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rangkaian konser dunia Suga | Agust D-Day Tour mungkin akan segera berakhir. Namun, para penggemar di Indonesia masih belum bisa melupakan penampilan salah satu anggota BTS tersebut saat dia tampil solo di Jakarta.

Suga menjadi anggota pertama dalam grup beranggotakan tujuh orang itu yang melakukan tur solo. Bagi para penggemar yang ingin mengenang kembali pengalaman menakjubkan dari konser tersebut atau berkesempatan untuk menonton pertunjukan tambahannya di Seoul, Korea Selatan, pada Agustus nanti, Spotify menghadirkan playlist terbaru yang cocok untuk didengarkan sebelum dan sesudah konser Suga | Agust D-Day Tour Live Set Playlist.

Baca Juga

Dalam keterangan tertulisnya pada Senin (10/7/2023), Live Set Playlist dari Spotify memungkinkan pendengar untuk merasakan kemeriahan penampilan langsung lewat pengalaman audio yang unik. Setlist pada Live Set Playlist tidak hanya berisi lagu-lagu yang direkam di studio, tapi juga menyertakan rekaman audio langsung dari pertunjukan, mulai dari salam pembuka oleh para artis, komentar dan interaksi penggemar di antara beberapa lagu, hingga sorak-sorai dan nyanyian penggemar.

Playlist ini memungkinkan para pendengar untuk merasakan atau menghidupkan kembali energi dan kegembiraan saat menonton artis favorit mereka secara langsung. Live Set Playlist Suga | Agust D-Day Tour menampilkan rekaman audio serta lagu yang dibawakannya pada konser terakhir di Seoul pada akhir Juni lalu, yang menunjukkan sekaligus merayakan identitas dan karyanya sebagai artis solo dan rapper BTS.

Playlist ini memasukkan semua lagu dari album studio debutnya, D-Day yang mendapatkan lebih dari 19,7 juta pendengar di Spotify pada hari perilisannya, serta lagu-lagu ikonik dari album sebelumnya, seperti "Agust D", "Give It to Me", dan "Daechwita" yang telah didengarkan lebih dari 260 juta kali.

Setelah mengguncang panggung dengan beberapa lagu populer dari diskografi BTS, playlist ini juga menampilkan lagu rap yang ditulis dan dibawakan oleh rapper line BTS RM, Suga, dan J-hope, seperti "BTS Cypher Pt.3: Killer" dan "BTS Cypher 4".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement