Sabtu 08 Jul 2023 18:58 WIB

Lagu ‘Aku Masih di Sini’ Tahta Dirilis Ulang, Sempat Booming Era 2000-an

Tahta hendak melanjutkan kembali karier bermusiknya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Band Tahta. Tahta merilis ulang lagi yang sempat populer pada 2000-an berjudul Aku Masih di Sini.
Foto: Delapan Music Entertainment
Band Tahta. Tahta merilis ulang lagi yang sempat populer pada 2000-an berjudul Aku Masih di Sini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band Tahta yang berjaya dan hit di tahun 2000-an merilis versi teranyar dari single lawasnya yang berjudul "Aku Masih di Sini". Setelah sekian lama, band asal Bandung itu hendak meneruskan jalan bermusik yang sudah ditapaki setelah belasan tahun yang lalu.

Tembang "Aku Masih di Sini" di-remake untuk menyegarkan ingatan penikmat musik Indonesia terhadap karya Tahta. Khususnya, bagi para penggemar band Tahta yang dijuluki CS Tahta. Hingga kini, lagu versi aslinya masih mendapat apresiasi di berbagai platform digital.

Baca Juga

"Aku Masih di Sini" versi awal digarap pada 2006, menjadi single dari album pertama Tahta kala itu, konsep video klip berlangsung di bandara. Alur cerita klipnya bercerita mengenai seorang lelaki yang mengharapkan cinta sesosok perempuan.

Kini, pada 2023, Tahta membuat lanjutan cerita dari video klip tersebut. Untuk lagu remake, klip video menceritakan tentang seorang perempuan yang kembali hadir dan datang kepada seorang lelaki yang telah lama mengharapkan dirinya.

Tahta terbentuk pada 18 April 2004. Awalnya, band bernama Kanaya. Pada 2023, band Tahta hadir dengan formasi terbaru yaitu Phewe (vokal), Brems (gitar), Adit (bas), dan Mahe (drum). Mereka masih memutuskan untuk mengusung aliran musik pop.

Namun, ada beberapa hal yang berubah dari Tahta, mulai dari style, dan juga fashion dari para personelnta. Remake single lagu "Aku Masih di Sini" dirilis dengan menggandeng mitra label “Delapan Music Entertainment".

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement