Sabtu 08 Jul 2023 13:26 WIB

Keanu Reeves ‘Menentang’, Film John Wick tak Jadi Berakhir di Film Ketiga

Keanu Reeves merasa akhir kisah film John Wick 3 mengecewakan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor asal Amerika Serikat, Keanu Reeves, tiba di pemutaran perdana John Wick Chapter 4 di Cineworld Leicester Square, London, Inggris, 6 March 2023.
Foto: EPA-EFE/TOLGA AKMEN
Aktor asal Amerika Serikat, Keanu Reeves, tiba di pemutaran perdana John Wick Chapter 4 di Cineworld Leicester Square, London, Inggris, 6 March 2023.

 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sutradara seri film John Wick, Chad Stahelski, buka-bukaan mengenai bagaimana John Wick: Chapter 3–Parabellum seharusnya mengakhiri seri film laga ini. Namun, Stahelski dan bintang utama dari waralaba Keanu Reeves menganggap akhir cerita tersebut mengecewakan dan mulai bertukar pikiran untuk John Wick: Chapter 4.

Baca Juga

Di akhir John Wick: Chapter 3–Parabellum, Winston (Ian McShane) menembak John (Keanu Reeves) dari atap gedung New York Continental. Dia kemudian ditemukan oleh anak buah Bowery King, menyiapkan peran John dalam pemberontakan yang mungkin terjadi terhadap High Table.

“Kami tidak merasa telah melakukan yang terbaik. Kami berdua merasa bahwa kami seharusnya bisa mengakhiri seri ini dengan lebih baik. Dan saya baru saja membaca risalah tentang etiket samurai yang disebut Hagakure, seni cara mati. Kami setuju John Wick harus mati, dan kami harus menemukan cara paling keren untuk mewujudkannya,” kata Stahelski, seperti dilansir dari Screen Rant, Sabtu (8/7/2023).

 

Setelah dirilisnya John Wick: Chapter 4, film ini dinilai berhasil menjadi ending yang untuk seri ini. Jika John Wick: Chapter 3 - Parabellum adalah seri terakhir dari seri ini, akan ada banyak elemen dari waralaba yang belum terselesaikan. Ini termasuk nasib akhir John saat dia bekerja sama dengan Bowery King untuk berperang di High Table. Hal ini juga akan membuat John merasa seperti terjebak melawan kelompok pembunuh selamanya, memberikan akhir cerita yang tidak memuaskan bagi karakternya.

Dengan memutuskan untuk membuat John Wick: Chapter 4, Stahelski dan Reeves dapat menyelesaikan kisah John sekaligus menyiapkan alam semesta yang lebih besar dengan pembunuh bayaran yang berbeda dan hubungan mereka dengan High Table.

John Wick: Chapter 4 berakhir dengan John yang akhirnya bebas dari High Table, tampak sekarat dan dimakamkan di samping istrinya. Hal ini memungkinkan John untuk beristirahat secara permanen, memberinya perpisahan yang layak yang tidak menyisakan sedikit imajinasi.

Namun, John mungkin akan kembali, karena Lionsgate telah mengumumkan John Wick 5, meskipun Stahelski tidak yakin kemana ia akan membawa seri ini selanjutnya. Meskipun begitu, John Wick: Chapter 4 kemungkinan akan dianggap sebagai akhir yang sempurna untuk waralaba ini, tidak peduli berapa banyak film lagi yang akan dirilis. Karena John Wick: Chapter 3 – Parabellum adalah akhir dari kisah John, maka tidak akan pernah ada yang bisa menyelesaikannya dengan lebih pasti.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement