Jumat 07 Jul 2023 18:02 WIB

Begini Keseruan Kompetisi Baking Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Para pelaku bisnis bakery dan pastry dapat mempersiapkan strateginya dengan matang.

Kompetisi baking BlueBand diikuti ratusan peserta.
Foto: Blueband
Kompetisi baking BlueBand diikuti ratusan peserta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Seiring dengan meningkatnya jumlah UMKM di Indonesia, terutama bidang bakery dan pastry, BlueBand menghadirkan kompetisi BlueBand Kitchen Master dalam mendorong kemampuan baking para pelaku bisnis. 

“Setiap hasil olahan kue yang menggunakan produk profesional BlueBand akan mengeluarkan aroma yang nikmat, memberikan rasa gurih yang pas, serta menghasilkan tekstur yang lembut pada hasil pembakarannya. Untuk lebih meningkatkan loyalitas pelanggan, kami mengajak lebih banyak lagi talenta-talenta di bidang bakery dan pastry melalui kompetisi memasak (baking) terbesar BlueBand Kitchen Master Competition 2023 pada akhir Juni lalu, yang diikuti oleh 100 talenta (baker) Indonesia terbaik yang telah mengembangkan bisnisnya dalam bidang bakery, dan berkompetisi untuk menjadi ‘the next BlueBand master baker’,'' ujar Presiden Direktur Upfield Indonesia, Dicky Saelan dalam siaran pers, Jumat (7/7/2023).

Baca Juga

Dalam mendukung talenta dan bisnis UMKM, BlueBand juga sekaligus memperkenalkan produk Master Cake Margarine yang kini tersedia dalam kemasan ekonomis 1kg. “Kami berharap dengan hadirnya kemasan terbaru dari Master Cake Margarine dapat membantu para pelaku bisnis dalam menghindari penggunaan kemasan ulang yang tidak higienis,” tambah Dicky Saelan.

Kompetisi ini menghadirkan para juri yang merupakan chef profesional, yaitu chef Toesyadi (Indonesian Pastry Association), chef Aan Nurhasanah (Indonesian Pastry Association), dan chef Rommy Gunadi (Masterchef Indonesia). Tak ketinggalan para pakar, Rex Marindo selaku CEO Foodizz dan Ravi Raffaello (Masterchef Indonesia), yang menggelar sesi diskusi (coaching clinic) mengenai perkembangan serta perubahan industri bakery dan pastry di masa depan dan bagaimana para pelaku bisnis dapat mempersiapkan strateginya dengan matang agar dapat terus melaju dengan bisnisnya.

Kompetisi telah berlangsung pada 20 Februari-20 Juni 2023 lalu dengan total partisipan mencapai 500 yang berasal dari pelaku bisnis bakery dan pastry di Jabodetabek.

Melalui kompetisi BlueBand Kitchen Master, BlueBand memberikan kesempatan bagi para partisipan untuk menunjukkan hasil kreasi baking terbaiknya melalui digital photo competition. 

Tiga pemenang berhasil mendapatkan berbagai hadiah dari BlueBand. Pemenang pertama diraih oleh Widya Kurniati, yang berhasil mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 30 juta dan alat masak serta dukungan penuh dari BlueBand selama satu tahun. Pemenang kedua diraih oleh Puguh Kristanto yang berhasil mendapatkan uang tunai sebesar Rp 15 juta dan pemenang ketiga diraih oleh Diana Rosalia, yang berhasil mendapatkan uang tunai sebesar Rp 10 juta.

sumber : Siaran pers

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement