Senin 03 Jul 2023 12:54 WIB

3 Kunci Sukses Pesta Pernikahan, Ada Satu yang Paling Penting

Pernikahan merupakan peristiwa yang akan terus dikenang.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Swiss-Belresidences Kalibata, Jakarta mengadakan wedding showcase pertama kalinya dengan tema Enchanting Charms of Greenery.
Foto: Swiss-Belresidences Kalibata
Swiss-Belresidences Kalibata, Jakarta mengadakan wedding showcase pertama kalinya dengan tema Enchanting Charms of Greenery.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah tiga tahun pandemi Covid 19, saat ini Indonesia telah memasuki masa endemi. Tidak heran banyak orang yang mulai menggelar pesta pernikahan yang besar-besaran dan mengundang tamu yang banyak.

Tak hanya menggelar pesta di rumah, mereka juga kerap kali menyewa gedung, hotel bahkan taman untuk menghadirkan pesta pernikahan yang tidak terlupakan. Apa saja sebenarnya kunci sukses sebuah pesta pernikahan?

Baca Juga

General Manager Swiss Bell Residence Kalibata Jakarta, Agung Anto Wibowo, mengatakan pemerintah sendiri sudah mengeluarkan pernyataan negara kita sudah memasuki endemi. Memasuki sisi endemi sudah mulai banyak orang melakukan event termasuk pesta pernikahan di hotel, gedung ataupun rumah.

"Saat pandemi, mereka hanya menggelar akadnya saja, 20 paling banyak. Sekarang sudah masuk endemi, demand-nya sudah mulai banyak. Sudah mulai dibuka," dalam konferensi pers wedding showcase Swiss Bell Residence Kalibata Jakarta belum lama ini.

 

Walaupun sudah memasuki endemi, menurut Agung tetap harus menjaga keamanan bagi dari segi makanan maupun tempat.

Agung menjelaskan untuk pesta pernikahan ada tiga hal yang paling esensi yaitu dekorasi, tempat dan makanan. "Kuncinya itu," ujarnya.

Menurut Agung, pernikahan merupakan peristiwa yang akan terus dikenang. Sebagus apa pun acara yang digelar, kalau tiga hal tersebut tidak terpenuhi tidak akan memuaskan. "Kuncinya adalah kalau bisa memilih tiga hal itu pasti bagus," ujar Agung.

Agung mengatakan dalam pesta pernikahan satu hal paling esensial. Makanan enak atau tidak enak akan menjadi bahan pembicaraan tamu dan akan menyebar kemana-mana.  "Kalau makanan bagus atau enak pasti nyebar kemana-mana. Marketing paling kuat itu mouth to mouth," ujar Agung.

Swiss-Belresidences Kalibata Jakarta sebagai salah satu hotel bintang 4 di Jakarta Selatan yang memiliki tempat untuk melangsungkan pernikahan menyediakan satu ruang serbaguna dan ruang terbuka hijau, yang dapat menjadi pilihan tempat pernikahan yang berbeda dengan konsep outdoor di Jade Lounge & Terrace dengan kapasitas hingga 700 orang.

Sedangkan untuk pernikahan dengan konsep indoor dapat diselenggarakan di Ballroom lantai satu dengan ruangan yang mewah dan koridor yang cukup luas dapat menampung hingga 450 orang. Untuk harga yang ditawarkan mulai dari Rp 250 ribu per orang sudah termasuk venue dan makanan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement