Ahad 02 Jul 2023 20:29 WIB

Pop Up Store BTS & TinyTAN Cetak Dua Rekor MURI

Pop Up Store BTS & TinyTAN masih dibuka sampai 9 Juli 2023.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Pop Up Store BTS & TinyTAN yang diselenggarakan oleh PT Multi Medika Internasional mencetak dua rekor MURI pada Ahad (2/7).
Foto: Republika/Adysha Citra Ramadani
Pop Up Store BTS & TinyTAN yang diselenggarakan oleh PT Multi Medika Internasional mencetak dua rekor MURI pada Ahad (2/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pop Up Store BTS & TinyTAN yang digelar oleh PT Multi Medika Internasional Tbk (MMI) berhasil mencetak dua rekor MURI pada Ahad (2/7/2023). Antusiasme yang besar dari para penggemar K-pop juga membuat penyelenggaraan stan pameran ini diperpanjang hingga 9 Juli 2023.

"Pada hari ini kami tidak hanya mencatat satu, tetapi dua rekor sekaligus," jelas perwakilan MURI, Andre Purwandono, di area Pop Up Store BTS & TinyTAN pada Ahad (2/7/2023).

Baca Juga

Andre mengungkapkan bahwa kedua rekor yang berhasil dicetak oleh MMI melalui gelaran Pop Up Store BTS & TinyTAN adalah dua rekor baru. Kedua rekor tersebut adalah Stan Pameran (Pop Up Store) Pop Korea Terluas dan Pameran Pop Korea dengan Pengunjung Terbanyak.

"Kami dari MURI dengan bangga mengesahkan kedua rekor ini menjadi rekor MURI," tambah Andre.

Dari segi luas, Pop Up Store BTS & TinyTAN digelar pada area dengan total luas 6.681 meter persegi. Luas area ini terdiri dari luas tanah sebesar 5.281 meter persegi dan luas bangunan sebesar 1.400 meter persegi.

"Ini juga merupakan Pop Up Store (BTS & TinyTAN) terbesar di Asia Tenggara," ungkap Chief Executive Officer MMI Mengky Mangarek.

Sedangkan, dari segi jumlah pengunjung, Mengky mengungkapkan bahwa Pop Up Store BTS & TinyTAN telah dikunjungi oleh sekitar 48 ribu orang dalam kurun waktu 39 hari. Dengan kata lain, jumlah pengunjung harian Pop Up Store BTS & TinyTAN rata-rata mencapai hampir 1.000 orang per hari.

Menyusul kesuksesan Pop Up Store BTS & TinyTAN, Mengky mengungkapkan bahwa MMI akan membawa konsep stan pameran ini ke berbagai daerah lain di Indonesia. Selain itu, Mengky mengatakan mereka tak hanya akan membawa satu grup atau IP saja dalam stan pameran yang mereka selenggarakan di masa mendatang.

"MMI tidak hanya membawa satu grup saja, tapi akan membawa IP lain, baik dari Korea, Jepang, atau Amerika Serikat," kata Mengky.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement