Jumat 30 Jun 2023 09:19 WIB

Incar Peran Black Panther, Anthony Mackie Malah Jadi Falcon

Anthony Mackie gabung di Marvel tanpa tahu bakal perankan Falcon.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Anthony Mackie, pemeran Falcon di film Avengers. Semula, Mackie mengincar peran Black Panther.
Foto: EPA
Anthony Mackie, pemeran Falcon di film Avengers. Semula, Mackie mengincar peran Black Panther.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Anthony Mackie mengungkapkan bahwa dia awalnya bergabung dengan Marvel tanpa tahu akan memerankan tokoh Sam Wilson alias Falcon. Semula, bukan karakter pahlawan super itu yang dia incar, melainkan sosok Black Panther.

Mackie bahkan sengaja menulis beberapa surat kepada Marvel Studios, meminta agar bisa bermain sebagai Black Panther. Mackie mengira satu-satunya pahlawan super kulit hitam terkemuka yang filmnya akan dikembangkan adalah Black Panther. Hal itu dia ungkapkan dalam sebuah wawancara terbaru dengan Inverse.

Baca Juga

"Saya mencoba mencari cara untuk membuat mereka (Marvel Studios) menggarap Black Panther. Dan saya ingin menjadi Black Panther karena saat tumbuh dewasa saya sangat menggemari Black Panther," ujar Mackie.

Selanjutnya, Mackie bertemu dengan produser Marvel Nate Moore serta sutradara Joe dan Anthony Russo, yang kala itu sedang mengembangkan film Captain America: The Winter Solider. Tidak ada yang memberi tahu mengenai detail peran Mackie.

 

Jadi, dia mengira keterlibatannya untuk T'Challa alias Black Panther. Mackie mengenang, saat itu sineas Joe Russo hanya berkata sedang membuat sebuah film dan ingin Mackie berperan di dalamnya. Russo menyampaikan belum dapat menyebut karakter apa yang dimainkan atau siapa lagi aktor/aktris yang akan tergabung dalam film.

"Saya menjawab, "Kalian tahu, saya sangat kagum pada kalian semua. Saya akan melakukannya. Saya akan melakukan perjalanan ini dengan kalian'," kata Mackie, dikutip dari laman Variety, Kamis (29/6/2023).

Ketika proses kreatif film bergulir, Mackie terkejut karena dia diperkenalkan ke publik untuk memerankan karakter Falcon, bukan untuk Black Panther. Mackie tidak menduga tokoh buku komik itu juga bakal dibuatkan filmnya. Sementara, Black Panther di deretan sinema Marvel Cinematic Universe (MCU) diperankan oleh mendiang aktor Chadwick Boseman.

Mackie memulai debutnya memerankan Falcon di film Captain America: The Winter Solider rilisan 2014. Dia melanjutkan untuk menampilkan kembali karakter tersebut di film Ant-Man (2015), Captain America: Civil War (2016), Avengers: Infinity War (2018), dan Avengers: Endgame (2019).

Falcon kemudian mendapatkan serial di platform streaming Disney+, yang berjudul The Falcon and the Winter Solider, yang membentuk karakternya sebagai Captain America yang baru. Mackie juga akan membintangi film Marvel yang akan datang, Captain America: Brave New World.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement