Ahad 18 Jun 2023 15:16 WIB

4 Langkah untuk Riasan Mata yang Memukau

Investasi pada perawatan mata yang indah masih menjadi daya tarik.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Riasan mata merupakan bagian tersulit dari aplikasi tata rias.
Foto: hudabeauty.com
Riasan mata merupakan bagian tersulit dari aplikasi tata rias.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Memasuki pertengahan 2023, tren make up minimalis atau low maintenance look nyatanya masih banyak digandrungi wanita Indonesia. Dengan menemukan produk kecantikan yang lebih sedikit, tahan lama dan juga dapat diterapkan dengan cepat, para wanita tetap bisa tampil menarik dan tetap bisa dikenali dari penampilan yang khas.

Di antara banyaknya upaya perawatan, investasi pada perawatan mata yang indah masih menjadi daya tarik mayoritas wanita Indonesia. Tak terbatas hanya pada maskara dan eyeshadow, hadirnya serum mata bahkan kini mulai dilirik.

Baca Juga

Chief Executive Officer LashBoss Firya Nadhifa Syahputri mengatakan kesan pertama seseorang bisa dilihat dari pandangan mata. Untuk terus memberikan penampilan yang maksimal, selama ini banyak yang mengira butuh perawatan yang berlapis hingga menghabiskan banyak waktu dan uang untuk mengaplikasikannya. Padahal, cukup melakukan perawatan di rumah, para wanita bisa mendapatkan hasil yang optimal, terlebih untuk mata.

"Self care sendiri adalah bagian dari mencintai diri sendiri. Hal itulah yang seharusnya memberikan kesenangan, bukan keribetan," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id.

Untuk mendapatkan low maintenance look yang optimal terutama di bagian mata, LashBoss turut membagikan tips agar hasilnya dapat sesuai dengan ekspektasi:

1. Siapkan krim mata agar memberikan kesan segar pada mata.

Dalam hal riasan bagian mata, penting bagi kulit untuk tetap dimanjakan dan dirawat mengingat mata adalah kulit paling tipis di wajah. Karena itu, jangan lupa mengaplikasikan krim mata agar tetap lembab dan memberi kesegaran di area mata. Selain krim mata, aplikasi primer juga tak kalah penting untuk meningkatkan visibilitas pigmen dan menambah daya tahan pakai/daya tahan alat make up yang ingin digunakan di mata, seperti eye shadow.

 

2. Pilih warna netral untuk hasil yang memukau.

Riasan mata sederhana adalah memilih hanya 2 sampai 3 aplikasi produk yang mampu memberi dampak signifikan. Karena itu, memilih warna-warna dasar amat penting. Secara umum, warna dasar eyeshadow terbaik adalah netral atau mendekati warna kulit alami.

Anda bisa menggunakan angled brush dan menambahkan eyeshadow berwarna coklat gelap untuk mengaplikasikannya di atas bulu mata yang sederhana. Caranya, gunakan warna coklat gelap di outer corner dan warna cream muda di inner corner. Dengan base yang minimal, kamu bisa menambah sedikit wing di mata menggunakan eye liner.

 

3. Rawat alis dan bulu mata secara maksimal.

Sebagai bagian yang memiliki rambut-rambut tipis, amat penting menjaga pertumbuhan alis dan bulu mata agar tumbuh maksimal. Sekarang ini ada beragam pilihan cara khusus untuk membantu tampilan alis dan bulu mata jadi super lentik dan bervolume, salah satunya menggunakan serum.

Serum bulu mata dan alis adalah produk yang bisa kamu aplikasikan seperti maskara. Jika ada yang bermasalah dengan rambut bulu mata yang kurang bervolume, carilah serum yang mengandung formula penumbuh rambut. Kandungan utama yang terkenal sebagai formula penumbuh rambut, yakni biotin.

 

4. Cari produk yang mampu mengakomodasi mata sensitif.

Tak semua mata memiliki kondisi yang normal karena ada beberapa yang juga sensitif. Pilihlah produk yang mampu mengakomodasi mata sensitif.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement