Rabu 14 Jun 2023 12:46 WIB

Disney Rombak Kalender Perilisan Filmnya, Kapan Star Wars dan Live-Action Moana Tayang?

Avatar 3, 4, dan 5 telah mendapatkan kepastian tanggal tayang.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Kemeriahan premier Star Wars: The Rise of Skywalker pada Senin (16/12/2019), di Los Angeles, AS. Star Wars terbaru akan memulai debutnya pada 18 Desember 2026.
Foto:

Dengan tambahan film Star Wars terbaru di Desember 2026, berarti dua film berlatar galaxy far, far away itu akan dirilis di tahun tersebut. Film Star Wars terpisah telah diundur dari 19 Desember 2025 ke 22 Mei 2026. Lalu, film Star Wars lainnya ditetapkan rilis 17 Desember 2027.

Disney belum mengklarifikasi posisi dari salah satu angsuran film tersebut. Di tempat lain, film Alien yang diproduksi oleh Ridley Scott dan disutradarai oleh Fede Alvarez akan dibuka pada 16 Agustus 2024.

Penundaan produksi dan pemogokan para penulis yang tergabung dalam Writers Guild of America yang sedang berlangsung adalah bagian dari alasan di balik perombakan total jadwal perilisan film. Belum lama ini, Disney menghentikan pembuatan film Blade dan Thunderbolts yang menyebabkan efek riak pada MCU lainnya yang saling berhubungan.

Mengenai Avatar, ruang di antara sekuel akan memungkinkan departemen pascaproduksi dan efek visual untuk terus memperluas, mengembangkan, dan menyempurnakan ekosistem yang berbeda di seluruh dunia Pandora yang luas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement