Jumat 09 Jun 2023 16:11 WIB

Ceritanya tak Masuk Akal, Penonton tak Percaya Film Ini Diangkat dari Kisah Nyata

Ada beberapa film yang membuat penonton tak percaya itu merupakan kisah nyata.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Adegan film Midway. Midway menjadi salah satu film yang memiliki alur tak masuk akal untuk sebuah film yang diangkat dari kisah nyata.
Foto:

4. Apollo 13 (1995)

photo
Film Apollo 13. - (Universal Pictures)

 

Film ini berpusat pada para astronaut yang membawa misi Apollo 13 dengan selamat kembali ke Bumi. Sutradara Ron Howard dengan cekatan menangani kisah nyata yang luar biasa dengan ketegangan sebuah thriller.

“Audiens tidak percaya bahwa para astronaut akan selamat dan tidak percaya bahwa istri seorang astronaut menjatuhkan cincin kawinnya pada pagi hari peluncuran. Jelas saya tahu kebenaran kisah bertahan hidup, tetapi saya percaya hal yang sama seperti yang dilakukan penonton tentang cincin kawin. Tampak seperti pembuatan drama Hollywood, tapi tidak, itu nyata!,” ujar pengguna OathOfFeanor.

5. Hacksaw Ridge (2016)

photo
Salah satu adegan di film Hacksaw Ridge. - (Lionsgate Films)

 

Ini adalah drama perang tentang Desmond Doss (Andrew Garfield), seorang penentang hati nurani yang menjadi pahlawan di medan perang selama Pertempuran Okinawa. Doss sendirian menyelamatkan nyawa tentara yang tak terhitung jumlahnya tanpa pernah mengangkat senjata, membuatnya mendapatkan Medali Kehormatan.

“Saya pernah mendengar kisah nyata bahkan lebih gila lagi,” kata pengguna Taosssmith. “Mereka sengaja memilih untuk mengabaikan beberapa hal karena penonton tidak akan percaya itu benar-benar terjadi,” ucap Redditor NoOneShallPassHassan menimpali, dilansir laman Collider, Jumat (9/6/2023).

Lanjutkan membaca>>

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement