Jumat 09 Jun 2023 18:55 WIB

Tom Holland Umumkan Rehat Sejenak dari Karier Akting

Tom Holland cuti setahun dari Hollywood setelah produseri-bintangi The Crowded Room.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Tom Holland memutuskan untuk istirahat sejenak dari dunia perfilman.
Foto: AP
Tom Holland memutuskan untuk istirahat sejenak dari dunia perfilman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Tom Holland mengumumkan bahwa dirinya rehat sejenak dari karier akting. Bintang film Spider-Man itu akan mengambil cuti setahun dari Hollywood. Keputusan Holland diambil setelah membintangi dan memproduseri serial drama The Crowded Room.

Holland mengakui bahwa memainkan peran sebagai produser eksekutif dan aktor secara bersamaan amat sulit. Terlebih, The Crowded Room yang bergenre thriller psikologis mengeksplorasi emosi tertentu yang belum pernah dia alami sebelumnya.

Baca Juga

Di tayangan itu, Holland memerankan tokoh yang mengidap masalah kesehatan mental.

"Selain itu, menjadi produser, menangani masalah sehari-hari yang datang dengan set film apa pun, menambah tingkat tekanan ekstra," ujar pria 27 tahun asal Inggris itu, dikutip dari laman Fox News, Jumat (9/6/2023).

Meski Holland tidak asing dengan kerja keras, keterlibatan di serial itu benar-benar membuatnya butuh jeda. Bintang film Unchartered itu menambahkan bahwa ada satu titik ketika dia melarikan diri ke pantai di Meksiko selama sepekan dan "bersembunyi".

Itu karena dia sangat membutuhkan istirahat. "Saya sekarang mengambil cuti setahun, dan itu adalah hasil dari betapa sulitnya pertunjukan ini. Saya senang melihat hasilnya. Saya merasa kerja keras kami tidak sia-sia," ungkap Holland.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement