Kamis 08 Jun 2023 23:04 WIB

Solois Idgitaf Rilis 'Kehilangan’, Single Penutup untuk Album Perdananya

Penyanyi Idgitaf tengah menyiapkan album perdana.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi muda Idgitaf merilis lagu Kehilangan sebagai single penutup album perdananya.
Foto: ANTARA/Sulthony Hasanuddin
Penyanyi muda Idgitaf merilis lagu Kehilangan sebagai single penutup album perdananya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jeda tiga bulan dari single terdahulunya, "Dermaga", penyanyi Idgitaf kembali dengan karya musik terbaru berjudul "Kehilangan". Ini merupakan single penutup bagi album penuh perdananya.

Lagu "Kehilangan" merupakan ungkapan perasaan takut kehilangan dari perempuan bernama lengkap Brigitta Sriulina Beru Meliala itu. Ia merasa orang lain mungkin juga pernah mengalami keadaan tersebut.

Baca Juga

"Perubahan yang belum terjadi itu bisa terbayangkan, namun nyatanya manusia tidak pernah siap menghadapi apalagi benar-benar kehilangan," kata Gita.

Setelah mengawali perjalanan album perdana dengan single "Satu-Satu" dan "Dermaga", Gita menyuguhkan latar belakang cerita yang berbeda di single yang kali ini. Ide pembuatan lagu "Kehilangan" justru bukan dari kesedihan, melainkan muncul karena perasaan bahagia saat ia manggung di Bali.

"Waktu itu aku lagi sama band di atas panggung. Kami lagi joget. Pas lagi nyanyi, tiba-tiba aku merasa kayak ada titik realisasi. Gila, gue sayang banget sama band gue. Seru banget sama mereka. Chemistry kami sudah luar biasa banget," kata Gita, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Kamis (8/6/2023).

Tak seperti judulnya yang sendu, "Kehilangan" malah bernuansa upbeat demi menunjukkan warna musik Gita yang baru. Dengan kata lain, lagu tercipta untuk merayakan keegoisan diri yang disampaikan dengan irama menyenangkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement