Kamis 16 Nov 2023 19:28 WIB

Akhir 2023, Penyanyi Idgitaf Gelar Tur Perdana di Tiga Kota

Secara konsep, tur musik Idgitaf bakal menjadi konser yang intim.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi muda Idgitaf.
Foto: ANTARA/Sulthony Hasanuddin
Penyanyi muda Idgitaf.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Idgitaf segera menggelar rangkaian konser musik bertajuk "Tur Perdana Ku Idgitaf Mengudara" di tiga kota. Tur itu menyambangi Kota Malang pada 1 Desember 2023, Kota Solo pada 2 Desember 2023, dan di Jakarta pada 9 Desember 2023.

Tajuk tur diambil dari judul album penuh perdana Idgitaf, Mengudara, dan menjadi momen yang telah dinanti sepanjang karier Idgitaf. Tiga kota pelaksanaan konser dipilih karena berkesan untuk Idgitaf dan selalu membuatnya merasa diterima oleh pendengar baru maupun lama tiap dirinya berkunjung ke sana.

Baca Juga

Tur terselenggara berkat kolaborasi dengan IM3, brand telekomunikasi yang akrab dengan generasi muda serta memberikan wadah kolaborasi bagi para pelaku industri musik dan kreatif melalui platform Collabonation. Idgitaf dan label rekaman indie-nya, Idgitaf Musik, mempersiapkan tur itu bekerja sama dengan Expoindo.

Idgitaf ingin tur mendatang semakin menjalin keakraban antara dirinya dengan para penikmat musiknya. Secara konsep, tur musik "Mengudara" bakal menjadi konser intimate. Lagu-lagu yang akan dibawakan tidak hanya diambil dari album Mengudara, tapi juga single yang sudah dia rilis sebelumnya.

 

"Ini juga jadi caraku untuk tidak hanya memperkenalkan karya terbaruku, tapi juga berkenalan langsung di perhelatan mandiriku sendiri. Tur ini bukan hanya mimpiku, tapi mimpi orang-orang yang turut andil dalam perjalanan karierku," ungkap Idgitaf melalui pernyataan resminya.

SVP Head of Brand Management Strategy IM3, Fahroni Arifin, mengatakan dua tahun terakhir IM3 telah menjadi bagian dari perjalanan Idgitaf di industri musik Indonesia. "Kami berharap dengan tur perdana "Tur Perdana Ku Idgitaf Mengudara", semakin banyak pula generasi muda yang akan terinspirasi oleh Idgitaf dan karyanya," tutur Fahroni.

General Manager Expoindo, Bram Tulong, menjanjikan pengalaman tak terlupakan bagi pendengar Idgitaf lewat konser mendatang. "Sebuah kesempatan yang baik bagi kami untuk bisa berkolaborasi dengan Idgitaf dalam memperkenalkan lebih luas lagi karya-karyanya," kata dia.

Tiket resmi "Tur Perdana Ku Idgitaf Mengudara" dijual melalui aplikasi BBO mulai 3 November 2023. Harga tiket dijual dengan harga mulai dari Rp 120 ribu untuk pertunjukan di Solo dan Malang, serta seharga Rp 150 ribu untuk penyelenggaraan konser di Jakarta.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement