Senin 05 Jun 2023 14:53 WIB

Film Bertema Tuyul dan Pesugihan, Sudah Nonton Belum?

Sebelumnya, viral spanduk tuyul di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji. Ini merupakan salah satu film yang berkisah tentang pesugihan.
Foto:

4. Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji

photo
Salah satu adegan di film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji. - (Relate Films/Visionari Capital)

 

Film horor Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji disutradarai oleh Adriyanto Dewo. Film ini juga dibintangi oleh Aghniny Haque, Jourdy Pranata, Tio Pakusadewo, Mian Tiara, Iedil Dzuhrie Alaudin, Rukman Rosadi, dan Ully Triani. Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji berkisah tentang seorang perawat bernama Asha (Aghniny Haque) baru saja kehilangan ibunya yang meninggal dunia. Dia harus menerima kenyataan pahit karena ditinggal orang satu-satunya yang dia miliki, ibu.

Asha mengambil tugas sebagai perawat di rumah pasien lanjut usia untuk mencoba kembali menjalani hidup. Perempuan itu merawat pasien bernama Ismail (Tio Pakusadewo).

Ismail menderita penyakit misterius. Semenjak itu, pekerjaan Asha perlahan terusik karena dia dihujani teror gaib dan sering mendengar suara bisikan arwah ibunya.

5. Ready or Not

photo
Adegan dalam film Ready or Not. - (Searchlight Pictures)

 

Film ini mengisahkan tentang Grace le Domas (Samara Weaving) yang dipaksa memainkan permainan petak umpet yang mematikan melawan mertuanya, Becky le Domas (Andie MacDowell). Grace bersembunyi dalam permainan tersebut.

Keluarga le Domas memiliki waktu hingga subuh untuk membunuh Grace atau sesuatu yang sangat buruk akan terjadi pada keluarga. Grace menggunakan kecerdasan dan tekad untuk bertahan hidup di permainan petak umpet tersebut.

Ready or Not disutradarai oleh sutradara Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillet. Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris, yakni Samara Weaving, Adam Brody,  Mark O’Brien, Elyse Levesque, Nicky Guadagni, Henry Czerny, dan Andie MacDowell.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement