Senin 29 May 2023 07:32 WIB

North Face Tuai Amarah Pelanggan dengan Gaet Drag Queen Jadi Bintang Iklan-Ajak Come Out

Saham perusahaan induk North Face, VF, turun sejak pasang iklan LGBTQ.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Salah satu t-shirt Pride Collection dari North Face. Produsen peralatan rekreasi luar ruang asal Amerika Serikat ini membuat kontroversi dengan menggaet drag queen sebagai bintang iklan dan mempromosikan LGBTQ.
Foto:

Terlepas dari banyaknya kritik yang diterima, North Face memutuskan untuk tetap berpegang pada pendiriannya. North Face mengungkapkan bahwa pihaknya memiliki visi untuk menghadirkan industri luar ruangan yang lebih inklusif.

"Kami berdiri bersama mereka yang mendukung visi kami untuk (menciptakan) industri outdoor yang lebih inklusif," ujar juru bicara North Face, seperti dilansir Fox News, Ahad (28/5/2023).

North Face bukan satu-satunya jenama yang menghadirkan koleksi pakaian bertema LGBTQ untuk anak. Belakangan ini, supermarket Target juga menjadi sorotan dan dihujani kritik karena menjual pakaian renang "tuck friendly" yang bisa digunakan untuk perempuan transgender. Target bahkan sempat menjajakan merchandise bertema LGBT pada area pakaian anak.

Kontroversi tersebut tampaknya turut memengaruhi nilai saham perusahaan induk North Face dan juga Target. Saham perusahaan induk North Face, VF, mengalami penurunan sebesar 7 persen sejak iklan bertema LGBTQ mereka dirilis. Sedangkan saham Target mengalami penurunan sebesar 11 persen sejak awal pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement